17 April Hari Bersejarah, PMII Jadikan Momentum Rapatkan Barisan Perjuangan Melalui Parlement

Instagram

17 April Hari Bersejarah, PMII Jadikan Momentum Rapatkan Barisan Perjuangan Melalui Parlement

2/21/2019, 2/21/2019

Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA PMII) Nusa Tenggara Barat, Lalu Aksar Ansori mengatakan, IKA PMII sudah saatnya menunjukkan kekuatan kulturalnya ke publik secara massif, untuk ikut andil memainkan peran-peran stategis, baik di Masyarakat, Instansi-instansi pemerintahan maupun partai Politik di NTB.

Hal tersebut disampaikan Lalu Aksar saat memimpin rapat perdana Pengurus IKA PMII NTB Periode 2018-2023 di Jalan H. Naim Jempong Mataram, Kamis (20/2) hari ini.

Lalu Aksar yang juga Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB itu menambahkan, IKA PMII bukanlah organisasi remeh-temeh tempat reunian dan bernostalgia, melainkan organisasi ini telah memiliki kekuatan yang sangat besar secara nasional.

“Alumni PMII di Nasional sudah banyak yang memainkan peran strategis mulai dari Anggota DPR sampai menjadi Menteri” ungkapnya.

Kekuatan Nasional ini menurut Aksar harus benar-benar dimanfaatkan dan semangatnya bisa memvirusi IKA PMII di NTB.

“17 April nanti banyak teman-teman PMII yang berlaga di legislatif, kita bantu lah mereka dengan fikiran, tenaga juga dana jika ada” katanya.

17 April sambut Aksar, adalah juga hari bersejarahnya PMII karena di tanggal itulah PMII lahir. Maka sangat tepat, jika 17 April nanti semua kader menjadikannya momentum menyambut kemenangan di Lokal maupun Nasional.

“17 April kita nyoblos, 17 April juga kita Harlah, pesannya kuat sekali untuk memompa semangat semua kader memenangkan sahabat-sahabat yang hari ini berjuang menang menuju Legislatif” Jelas Aksar.

Sementara itu, Sekretaris IKA PMII Akdiansyah, S.HI, mengatakan, ada beberapa program yang akan dilaksanakan IKA PMII dalam waktu dekat antara lain pelantikan pengurus, peletakan batu pertama Graha Mahbub Djunaidi dan Lounching Website IKA PMII NTB

“Untuk pelantikan pengurus, Insya Allah kita laksanakan 4 Maret nanti, sekaligus rencananya peletakan batu pertama untuk Graha Mahbub Djunaidi” Ungkap laki-laki yang akrab disapa Guru To’i ini.

Graha Mahbub Djunaidi nantinya akan menjadi rumah pergerakan dan politik kader-kader PMII NTB khususnya para alumni.

“Kita sudah siapkan 2 Are khusus untuk Graha Mahbub Djunaidi ini, karena itu, semua kader-kader mari rapatkan barisan” Pungkasnya [Aj/01]

TerPopuler