Anak Muda Langka, Bersih Desa Sebagai Rutinitas

Instagram

Anak Muda Langka, Bersih Desa Sebagai Rutinitas

2/03/2019, 2/03/2019

Lombok Tengah, - Pemuda sering kali dicap sebagai orang yang tidak peduli lingkungan, namun sejumlah pemuda di Desa Pengembur Kecamatan Pujut.  Pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa ini melaksanakan agenda rutinitas Bersih Desa. 
Pemuda dan Masyarakat Desa Pengembur saat Bersih-bersih

Misi para pemuda dalam membangun kampung halaman bersih dari berbagai sektor dimulai dari bersih-bersih lingkungan.  " Itu agenda setiap Minggu kita di Karang Taruna Desa Pengembur" Ungkap Wahyu salah satu Pemuda. 

Sudah lama para pemuda Pengembur mencanangkan "Pengembur Bersih" Dan antusias masyarakat sangat tinggi. " Masyarakat Sangat antusias karena sebelum-belumnya belum pernah ada hal semacam ini" Ungka Sadli Ketua Karang Taruna Desa. 

Sadli menambah bahwa dengan gerakan ini banyak masyarakat yang sadar dan akan menjaga kebersihan lingkungan.  "Dan masyarakat siap mensuport dengan tidak membuang sampah sembarangan lagi" Tambah Sadli pemuda inspiratif pendiri Muda Mengajar Lombok ini.

Tergabung Juga beberapa Mahasiswa Universitas Mataram yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN)  di desa setempat.  Mahasiswa Unram mengikuti kegiatan bersih-bersih Lingkungan. 
(Dk) 

TerPopuler