Banjir di Desa Boal, Hanyutkan 3 Rumah

Instagram

Banjir di Desa Boal, Hanyutkan 3 Rumah

2/04/2019, 2/04/2019

Sumbawa Besar--Banjir kembali melanda Kecamatan Empang, Senin (04/02/2019). Sekitar pukul 17:00 WITA, Desa Boal, Kecamatan Empang menjadi sasaran banjir.

Tingginya intensitas hujan sejak Senin sore menyebabkan sedikitnya tiga unit rumah panggung milik warga hanyut.

Para pihak seperti Kepala Desa hingga Camat setempat tidak dapat dihubungi secara langsung, terkait keterangan mengenai kejadian tersebut.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Tajuddin, yang berhasil dihubungi, memberi keterangan bahwa hingga malam ini banjir masih menggenangi permukiman.

"Banjir sempat sampai hingga perut orang dewasa di bagian tengah Desa Boal. Ada tiga rumah hanyut yang di pinggir sungai," sebutnya.

Tajuddin menambahkan bahwa unsur pemerintah Desa dan Kecamatan Empang masih berupaya mengurus warga korban banjir. Terlebih malam ini juga listrik di lokasi kejadian sedang padam.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa menambahkan bahwa pihaknya akan mengupdate setiap informasi berkaitan dengan banjir tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui adanya korban jiwa. Termasuk nilai kerugian materil yang disebabkan bencana banjir. (bs/01)

TerPopuler