Belajar Mandiri Galang Ajak Adiknya Jual Donat Keliling

Advertisement

Belajar Mandiri Galang Ajak Adiknya Jual Donat Keliling

2/21/2019






Mataram, LombokFokus.Com- Taman Sangkareang terkenal sebagai taman rekreasi yang berada di Kota Mataram disana terdapat banyak tempat main dan belajar anak-anak contohnya seperti taman baca, tempat santai, lapangan basket dan banyaj permainan lainnya. Bisa kita lihat keceriaan anak-anak yang sedang bergembira ria bermain dan berlari saling kejar-kejaran dengan sanak keluarga dan sahabatnya.

Namun di tengah keceriaan mereka masih ada anak-anak yang bekerja keras demi menghidupi keluarganya.  Iya sebut saja galang dan aida mereka dua bersaudara kelahiran gomong 12 Maret 2010. 
Galang saat ini masih duduk di bangku SD harus bersusah payah jualan donat keliling di taman itu,  "kadang saya juga iri melihat mereka-mereka yang bisa bermain kapan saja tanpa harus fikirin untuk makan besok". Ungkapnya saat di wawancara

Banyak anak jalanan lainnya yang mencari hidup di taman itu,  seperti halnya anak-anak kecil yang suka minta-minta atau biasa disebut ngamen.  
Beda halnya dengan galang dan aida 
" Saya tidak mau minta-minta,  saya punya barang dan memiliki nilai jual", tegas galang saat di wawancara (21/02).

Aida saat ini berusia 7 tahun,  ia baru kelas dua SD,  Ia menceritakan bahwa "saya ingin mandiri,  lebih baik saya diketawain teman-teman karena jualan keliling ketimbang saya minta-minta ke orang tua" Ungkap aida saat diwawancara pembeli.
Donat yang mereka jual hasil adonan ibunya pendapatanya tidak pasti, namun dalam satu box itu berisi 40 biji donat. Dan mereka jual  perbiji seharga Rp 2000 , kadang dalam satu hari dapat Rp 80.000 bahkan sampai Rp 100.000 Itu sudah lebih dari cukup ungkap aida.
Dua anak kecil ini bercita-cita sebagai pengusaha atau enterprenuer dan bisa buka toko kue sendiri biar tidak jualan keliling lagi, " Pungkasnya. (Bt)