Berlatar Belakang Santri dan Aktivis, Khotib Ingin Majukan Pesantren dan Pembinaan Pemuda

Advertisement

Berlatar Belakang Santri dan Aktivis, Khotib Ingin Majukan Pesantren dan Pembinaan Pemuda

2/24/2019


Lombok Barat,  LombokFokus.Com - Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  banyak yang maju di Pemilihan Umum 2019, dari berbagai latarbelakang mulai dari Aktivis hingga Tuan Guru.

Ahmad Khotib, S. Pd.  Merupakan calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Lombok Barat Dapil Kecamatan Narmada dan Kecamatan Lingsar. Semasa ia kuliah, ia aktiv di berbagai organisasi termasuk Front Mahasiswa Lombok Barat (FM-Lobar).

Khotib dibesarkan di  lingkungan Pondok Pesantren tempatnya di Pondok Pesantren As-Sulamy Langko Kecamatan Lingsar kabupaten Lombok Barat.

Ia Maju berbekalkan pengalaman di organisasi dan partai politik.  Saat ini ia maju sebagai caleg melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 2.

Visi misi yang ia bawa yaitu Politik Rahmatan Lil Alamin sesuai dengan jalur politik Partai Kebangkitan Bangsa.
"Saya Maju melalui PKB karena PKB sangat sejalan dengan pemikiran saya. Dekat dengan Pesantren dan Pemuda" Ungkap Khotib Via Whatsapp

Saat ini para pemuda harus bisa melawan arus globalisasi dengan cara tetap menjadi pribadi yang nasionalis serta religius. " Bonus Demografi yang didapatkan Indonesia harus dipersiapkan dari sekarang, baik itu melalui jalur pendidikan maupun jalur parlement agar nantinya para pemuda tidak menjadi penonton di negeri sendiri" Tambahnya

Terkait Pondok Pesantren, Khotib menginginkan Pesantren tetap menjaga Tradisi tetapi tidak alergi dengan hal baru. " Pesantren Harus menjaga marwahnya sebagai Pesantren akan tetapi Pesantren juga harus mengembangkan IPTEK untuk menunjang para santri bisa bersaing nantinya " Tungkasnya.