Caleg Muda Punya Semangat Tinggi

Instagram

Caleg Muda Punya Semangat Tinggi

2/12/2019, 2/12/2019

Baiq siti nuryam, kelahiran Rajan 11 Januari 1997 Ia terlahir dari rahim seorang buruh tani bukan lagi petani tapi buruh tani yang keseharian orang tuanya harus pergi mencangkul ke sawah tetangganya  hanya untuk mendapatkan upah 30.000 sampai 40.000 perhari. Dari kecil saya di didik mandiri sama ibu saya, di tuntut harus serba bisa  sampai masa kecil saya bisa di bilang kurang bahagia karena aturan ini dan itu

Tapi aturan itu tidak membuat lengah, 13 tahun ia terkepung dalam tekanan dan aturan-aturan ibu, ibu saya memang bukan pejabat negara tapi beliau juga tidak ingin melihat anaknya menjadi babu di kemudian hari. itu salah satu alasan kenapa dia  begitu menekan saya yang memang saya satu-satunya anak perempuan dari keluarga itu. "Saya tidak mau melihat anak saya hidup menderita seperti kehidupan ibu bapaknya yang serba pas-pasan" ungkap ibu saya (11/2) yang lalu.


Saya menekan anak saya bukan karena saya benci atau bahkan kejam tapi supaya dia bisa menjadi perempuan yang berguna dan bermanfaat bagi keluarganya kelak, karena memang sejatinya perempuan akan menjadi ibu rumah tangga
Contohnya dia harus bisa masak
Dia harus bisa urus rumah
Dia harus bisa bertani
Dan harus bisa segalanya, tambahnya.


 Siapa sangka saya seorang anak buruh tani memberanikan diri berkecimplung di dunia politik, yang dimana kata orang politik itu bohong, politik itu kejam dan politik itu pemecah belah, begitu banyak kepala yang menolak begitu banyak hati yang membenci
Tapi komitmen saya menjadi alasan untuk tetap bertahan. Alhamdulillah proses menghantarkan saya menjadi daftar calon tetap (DCT) dengan nomor urut 7 Dapil 3 (Pujut-Praya Timur) dari Partai Demokrat.

Tiga tahun saya bergelut dengan dunia organisasi exstra maupun organisasi intra yang membuat saya percaya diri dan yakin bahwa tidak ada proses yang menghianati hasil.

Saya terinspirasi dengan perempuan-perempan hebat yang membuat saya termotifasi dan berani maju di dunia politik, perempuan idola saya diantaranya  Baiq Diyah Ratu Ganefi yang sekarang menjabat sebagai anggota DPD RI  priode 2015-2019. Dra. Hj. Wartiah yang sekarang menjabat sebagai ketua DPW PPP sekaligus mencalonkan diri sebagai DPR RI, Ada Dra. Hj siti Rohmi Djalaliah sebagai Wakil Gubernur NTB. 

Dan banyak perempuan-perempuan lainnya yang tidak bisa saya sebut satu per satu yang saya jadikan sebagai panutan.

Menduduki sebuah korsi memang tidak semudah itu tentu mereka melewati banyak rintangan dan tantangan hebat yang membuatnya lelah namun tak menyerah. Begitupun dengan saya saat ini untuk menduduki sebuah kursi tentu tidak dengan jalan yang mulus-mulus saja Pasti banyak gelombang yang menghantam banyak jurang yang mematikan namun itu sudah menjadi bagian dariku.

Saya harus menjunjung tinggi kaum millenial, terutama kaum perempuan karena tidak selamanya perempuan diperbudak, tidak selamaya perempuan selalu di bawah dan tidak selamanya perempuan lemah.

Perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan dan memimpin negara, karena perempuan lebih menggunakan hati nurani dalam berfikir dan bertindak. Tentu dengan begini akan melahirkan negara yang aman dan penuh kasih sayang. 

Oleh : Baiq Siti Nuryam

TerPopuler