Pokdarwis Desa Penujak Berharap dibantu Promosi oleh stakeholder dan Tour Guide

Instagram

Pokdarwis Desa Penujak Berharap dibantu Promosi oleh stakeholder dan Tour Guide

2/09/2019, 2/09/2019

Lombok Tengah,- Desa Penujak Kecamatan Praya Barat dengan modal kerajinan masyarakat yaitu gerabah, Pemerintah Desa Penujak Mengelola Desa menjadi Desa Wisata tentunya untuk melestarikan apa yang sudah ada ratusan tahun lalu.

Gerabah yang ada di Desa Penujak merupakan gerbah paling tua yang ada di wilayah Nusa Tenggara Barat.
Pemerintah Desa bersama Kelompok Masyarakat Sadar Wisata (Pokdarwis) merancang acara Reborn Desa Wisata.

Abdul Rahim Ketua Pokdarwis Desa Penujak berharap masyarakat menjaga pesona wisata yang ada.  "Selaku promotor pariwisata yg berada di desa penujak sangat berharap kepada masyarakat untuk mau menjaga 7 pesona wisata yg dimana ini merupakan kunci awal dari keberhasilan atau bersinambungan suatu destinasi pariwisata dimanapun". Ungkapnya

Lebih lanjutnya lagi Abdul Rahim menambahkan bahwa pegiat pariwisata dan stakeholder membantu Desa Penujak untuk dipromosikan. "kedua selalu promotor pariwisata berharap semua rekan-rekan guide agent serta stik holder yg memggeluti bidang pariwisata mari bantu kami yg baru membangkitkan kembali destinasi wisata gerabah yg dahulu pernah mendunia hingga mancanegara karna kwalitas keunikan juga bentuk desain gerabah yg ada di desa penujak" Tandasnya.

(Dk)

TerPopuler