Purwaningsih : Potensi Kopi Lombok Utara Bisa Tingkatkan Daya Saing UMKM

Instagram

Purwaningsih : Potensi Kopi Lombok Utara Bisa Tingkatkan Daya Saing UMKM

2/15/2019, 2/15/2019

LOMBOK UTARA - Kepedulian Purwaningsih Sutiarti untuk mendorong pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak setengah hati.

Caleg DPR RI Nomor Urut 5 dari Partai Golkar untuk Dapil NTB II/Pulau Lombok, ini turun langsung menemui kelompok-kelompok pelaku UMKM, home industry untuk menyerap berbagai aspirasi.

Seperti yang dilakukannya, Jumat (15/2) Purwaningsih turun ke Lombok Utara bertemu Kelompok Pemuda Kalijaga di Dusun Kayangan, Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara.

Purwaningsih didampingi Sahar Muniri
H Sarimah Ibnu Sedah, Caleg DPRD KLU Dapil 2 Kecamatan Gangga dan Kayangan.

Dalam pertemuan itu, Ketua Forum Pemuda Kalijaga Bela Negara, Nanang menjelaskan, Kelompok Pemuda Kalijaga memiliki anggota sekitar 600 orang.

Mereka sudah lama bergerak dalam bidang home industry untuk komoditas kopi.

Dalam tiap home industry beranggotakan masing-masing 50 orang dari dua binaaan.

"Saya membentuk persatuan kopi agar kita tidak ngambang, tujuan saya mengadakan forum ini ingin mengadakan kekompakan untuk masa depan," kata Nanang.

Nanang menjelaskan potensi komoditas Kopi di Lombok Utara cukup baik. Hanya saja untuk UMKM dan home industry belum mendapatkan sentuhan yang maksimal dari pemerintah.

Ia menyambut baik kunjungan Purwaningsih Sutiarti dan berharap kelak bisa diperhatikan.

"Kami siap mendukung, karena kami ingin ada pemimpin dan wakil rakyat di pusat yang benar-benar amanah," kata Nanang.

Dalam kesempatan itu, Sahar Muniri mengatakan, sosok Purwaningsih Sutiarti yang sudah sangat berpengalaman di dunia usaha tentu akan mumpuni dalam mengembangkan potensi yang ada dan juga pengembangan SDM generasi muda.

"Insya Allah langkah kita mungkin bisa lebih jelas. Bisa memiliki perwakilan seperti ibu Purwaninsih, karena beliau lebih berpengalaman," katanya

Ia menyampaikan, dengan pembinaan yang dilakukan kepada generasi muda tentu akan lebih mudah.

"Lebih-lebih pemuda saya berharap para pemuda berkembang, banyak potensi yang bisa dikembangkan. Kita bisa kembangkan apa yang menjadi potensi Lombok Utara ini," katanya.

Sementara itu, Purwaningsih Sutiarti menyampaikan apresiasi kepada para pemuda yang punya inisiatif sendiri dalam mengembangkan potensi yang ada di daerahnya.

Menurut Purwaningsih, untuk menghadapi tantangan perkembangan zaman, maka semangat generasi muda sangat dibutuhkan.

"Potensi Kopi di Lombok Utara ini luar biasa, dan semangat pemuda untuk mengembangkan potensi ini juga harus diapresiasi," katanya.

Ia mengatakan, pengembangan potensi lokal memang membutuhkan perhatian serius pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat.

Hal ini yang akan disuarakan Purwaningsih jika kelak terpilih dan mendapat amanah untuk mewakili masyarakat Lombok ini di kursi DPR RI kelak. 

"Mudah-mudahan apa yang menjadi niat baik kita Allah dengar, mari kita sama-sama berjuang dan beriktiar," katanya.

TerPopuler