PAC Ansor Batukliang Gelar Santunan Anak Yatim

Instagram

PAC Ansor Batukliang Gelar Santunan Anak Yatim

5/25/2019, 5/25/2019

Lombok Tengah, Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Batukliang dalam rangka memperbanyak amal dan ibadah gelar santunan anak yatim.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di masjid Nuruttaufiq Dasan Baru Desa Barabali, Sabtu (25/5/19).


Dalam rangka perbanyak tradisi Nahdliyyin, PAC Ansor menggelar Mudzakarah sebagai ruang diskusi.

"Kegiatan mudzakarah dan santunan anak yatim diselenggarakan dalam rangka mempertahankan budaya (tradisi) lama Nahdiyyin dengan harapan masyarakat akan kembali menggelar kegiatan ruang diskusi keagamaan secara langsung kepada ahlinya bukan hanya belajar di google saja  karena kalau belajar digogle saja akan mengakibatkan keilmuan seseorang sebatas kuota dan signal saja , lain halnya dwngan belajar dan muzakarah secara langsung akan lebih barokah." Ungkap Ilhamudin Ketua PAC Ansor .

Sebagai organisasi kepemudaan Islam, Ansor Batukliang akan mengajak para pemuda untuk rajin berinfaq serta bersedekah.

"Kemudian santunan ini kita gelar dalam rangka mengajak masyarakat terutama pemuda untuk gemar berinfaq dan bersedekah kepada yang membutuhkan" tambahnya.

Lebih lanjutnya lagi, untuk melebarkan sayap organisasi PAC Ansor Batukliang akan menggelar Mudzakarah di setiap desa dan sekaligus akan membentuk Pengurus Ranting . "kegiatan mudzakarah ini akan kami gelar di masing masing desa untuk bulan-bulan selanjutnya sehingga muzakarah ini akan menjadi kegiatan bulanan PAC GP ANSOR Kecamatan Batukliang disamping akan membentuk pengurus ranting di masing masing Desa sekecamatan Batukliang. Tutupnya

TerPopuler