Pengecoran Lantai Dua, Koramil Seteluk Serbu Masjid Nurul Ikhlas

Pengecoran Lantai Dua, Koramil Seteluk Serbu Masjid Nurul Ikhlas

7/31/2019


Sumbawa Barat - Komandan Ramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf I Nyoman Mandi mengerah seluruh anggota Koramilnya untuk melaksanakan karya bakti bergabung bersama masyarakat Desa Aisuning Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka pengecoran lantai dua Masjid Nurul Ikhlas, Rabu (31/7).

Pembangunan Masjid yang berukuran 15 x 10 meter merupakan dana swadaya masyarakat setempat maupun sumbangan dari Pemerintah Daerah.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel Czi Eddy Oswaronto, ST., disela-sela kesibukannya membenarkan kegiatan tersebut berdasarkan laporan dari Danramil Seteluk.

"Alhamdulillah kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait dengan pembangunan tempat ibadah sebagai sarana religius untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Kuasa," ujarnya.

Menurut Eddy sapaan akrab Dandim Sumbawa Barat, secara material, pihaknya belum bisa memberikan bantuan, namun untuk sumbangsih tenaga dan pikiran pasti akan diberikan secara maksimal kepada masyarakat binaan. "Apalagi ini tempat ibadah, insya Allah pasti kami support dengan baik," teranganya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud realistis dari Delapan Wajib TNI yang terakhir yakni "Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

"Kami berharap melalui kegiatan-kegiatan positif seperti ini, kemanunggalan TNI Rakyat sebagai komponen utama dan cadangan betul-betul terwujud demi tegaknya NKRI," tutupnya.