PMI dan BPBD LOBAR Distribusi Air Bersih Untuk Warga Terpencil Disekotong Tengah

PMI dan BPBD LOBAR Distribusi Air Bersih Untuk Warga Terpencil Disekotong Tengah

7/30/2019


Lombok Barat, (Lombok Fokus)- Palang Merah indonesia dan Badan penanggulangan bencana daerah kabupaten Lombok Barat dustribusi air bersih ke Dusun Lebah suren Desa Sekotong Tengah. Selasa, (30/7/19).

Pendistribusian air bersih ini adalah bentuk upaya PMI dalam membantu pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Desa dalam menanggulangi bencana kekeringan  di wilayah-wilayah Dusun terdampak kekeringan Desa Sekotong Tengah yang setiap tahun di alami oleh masyarakat salah satu nya masyarakat Dusun Lebah soren dan tujuh Dusun di wilayah pegunungann di Desa Sekotong Tengah. 

PMI kali ini bekerjasama dengan BPBD untuk pendistribusian air bersih ke wilayah Sekotong, ini bentuk koordinasi kami dengan instansi-instansi penanggulangan bencana Daerah jelas Rusmedy efendi relawan palang merah indonesia Koordinator bidang WHAS  ( water and sanitation) yang juga merupakan Driver water tank.PMI sendiri menurunkan tiga personil dan satu unit mobil tangki dan di batu satu orang dari BPBD Lobar.

Dusun Lebah suren sendiri dengan jumlah penerima manfaat 109 kk dan 435 jiwa yang terdiri dari 222 perempuan dan 213 laki-laki. saat ini kekurangan air bersih, Kekeringan ini sdh dari bulan juni,akan tetapi masyarakt sendiri berupaya ambil air bersih di Dusun tetangga seperti Dusun Telaga Lebur yang  jaraknya -+ 2 kilo meter dari Dusun Lebah suren jelas Nurdin (Kepala Dusun Lebah Suren) dan saya sendiri selaku Kadus sudah berusaha membuat surat permohonan air bersih ke pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui pemerintah Desa sambung Nurdin. 

Amaq Monah warga Dusun Lebah suren sangat berterimakasih kepada PMI atas kepeduliannya terhadap masayarakat.
Saya atas nama pribadi dan atas nama masyarakat Lebah suren sangat berterimakasih kepada Pemerintah Desa, pemerintah Kabupaten Lombok Barat lebih-lebih kepada PMI membawakan kami air bersih di saat kami sangat membutuhkan air bersih. "Cobak amun edak aik langan PMI dung  ulak te lalo juk Telage Lebur  bait aik kadu montor."( coba kalau tidak ada air dari Pmi hari ini, kami terpaksa kami ambil air ke Telaga Lebur pakai montor) jelasnya dalam bahasa sasak.