UNU NTB Dipilih Pemerintah Sebagai Lembaga Penyelenggara Diklat Pendidikan Wilayah Jawa Timur Nusa Tenggara Barat

Instagram

UNU NTB Dipilih Pemerintah Sebagai Lembaga Penyelenggara Diklat Pendidikan Wilayah Jawa Timur Nusa Tenggara Barat

7/29/2019, 7/29/2019

JAKARTA- Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud RI memberikan kepercayaan kepada Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang akan melatih Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah Negeri Tahun 2019, untuk wilayah Jawa Timur Bali Nusa Tenggara.
Amanah Kemdikbud tersebut tertuang dalam Memorium Of Understanding (MoU) yang ditandatangani bersama antara Pemerintah dan Rektor UNU NTB Baiq Mulianah S.Ag,M.Pd.I pada 26 Juli 2019 di Hotel Golden Boutique Jakarta Pusat.
Kegiatan Diklat untuk Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah tersebut akan mulai dilaksanakan akhir tahun 2019- pertengahan tahun 2020.
Rektor UNU NTB Baiq Mulianah S.Ag,M.Pd.I mengatakan, UNU NTB tidak sendirian terpilih sebagai kampus yang akan melatih Kepala Sekolah dan Calon Kepala Sekolah Negeri Tahun 2019. Terdapat 109 kampus swasta lainnya juga mendapatkan kesempatan yang sama tetapi di kawasan atau wilayah yang berbeda.
Ia menambahkan, tidak mudah untuk mendapatkan Lisensi sebagai Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) ini. UNU NTB bersaing keras dengan Puluhan bahkan Ratusan Perguruan tinggi Lain se Indonesia.
“Kami sadar, sarana dan prasarana dikampus memang belum sempurna, tetapi kami dengan keyakinan kami bisa setara dengan kampus-kampus lain terutama dalam soal kualifikasi dan kualitas” tambahnya.
Keberhasilan ini lanjutnya merupakan berkah tersendiri bagi UNU NTB terutama sekali karena usia kampus hijau ini terhitung masih sangat belia.
“Kami bersyukur kepada Allah, ini benar-benar berkah yang luarbiasa, selain ini hasil kerja keras tim, saya yakin ini juga berkat do’a para kiai, para Tuan Guru dan Para Ulama Nahdlatul Ulama” Ungkapnya.

TerPopuler