Even Jamnas IMI Menuai Dukungan dari Berbagai Kalangan

Instagram

Even Jamnas IMI Menuai Dukungan dari Berbagai Kalangan

8/22/2019, 8/22/2019

Mataram, (Lombok Fokus) - Event Jambore Nasional (Jamnas) Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang akan digelar pada tanggal 22-25 Agustus 2019 di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mendapat dukungan positif dari berbagai kalangan.

H. Abdul Madjid, salah seorang penggiat pariwisata sekaligus anggota DPRD Lombok Barat asal Sekotong menyampaikan apresiasi dan dukungan positifnya terhadap kegiatan Jamnas IMI ini. Menurut pria yang akrab disapa Loezawa ini, Jamnas IMI sangat membantu pemulihan pariwisata NTB khususnya Lombok pasca diguncang bencana gempa bumi 2018 lalu. “Jamnas IMI ini merupakan kegiatan yang sangat positif apalagi setelah Lombok dilanda bencana setahun lalu. Ini adalah satu upaya merecovery pariwisata Lombok, NTB,” ungkapnya kepada media dilansir dari Hariannusa.com di Mataram, Kamis, (22/8/19).

Ia melanjutkan, Jamnas IMI ini merupakan event nasional yang diikuti oleh para bikers dan pecinta motor di seluruh penjuru Indonesia. Selain itu diperkirakan Tentu dengan kedatangan mereka ke NTB akan sangat berdampak bagi pariwisata dan perekonomian masyarakat Nusa Tenggara Barat. “Tentunya para peserta Jamnas IMI ini setelah di Lombok akan melihat-melihat destinasi pariwisata Lombok. Dan mereka nanti akan menceritakan Sapta pesona Lombok, keindahan Lombok, dan keramahan penduduknya, maka efeknya adalah itu menjadi promosi yang sangat efektif. Dan diharapkan akan mampu mendatangkan wisatawan nusantara dan mancanegara,” ungkapnya.

Rute yang akan dilalui yakni eks bandara lama - Lembar / jalur bawah - Dermaga Tawun Sekotong Barat - Mekaki Desa Pelangan - Desa Buwunmas dan finish di KEK Mandalika

Sekotong sebagai salah satu rute touring Jambore Merah Putih pada Jamnas IMI diyakininya akan memberikan daya tarik tersendiri bagi para peserta mengingat potensi pariwisata Lombok khususnya Sekotong sangat mempesona. “Dari eks Bandara para peserta touring akan menuju rute Sekotong. Sepanjang perjalanan mereka akan disuguhkan berbagai keindahan alam. Melewat dermaga, perbukitan, gunung, pantai-pantai yang memanjakan mata. Mereka nanti akan finish di KEK Mandalika,” pungkasnya. (f3/dk)

TerPopuler