Gelar Workshop Entrepreneurship ; Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2015 Siap Menjadi Alumni Yang Aktif, Kreatif Dan inovatif

Instagram

Gelar Workshop Entrepreneurship ; Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2015 Siap Menjadi Alumni Yang Aktif, Kreatif Dan inovatif

8/16/2019, 8/16/2019

Mataram, Lombokfokus.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram gelar workshop entrepreneurship untuk Mahasiswa Bidikmisi Angkatan 2015 dengan tema "Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Mahasiswa Yang Mandiri, Kreatif dan Inovatif (15-16/08).

Kegiatan ini berlangsung di Fave Hotel Mataram dengan berbagai macam teori-teori yang telah dipaparkan oleh beberapa narasumber diantaranya teori tentang membangun motivasi kewirausahaan atau bisnis mahasiswa oleh Baiq Elbadriati. M.EI, selaku dosen Ekonomi dan praktisi bisnis.

Teori tentang pengembangan ide, inovasi diri dan kreatifitas bisnis oleh Khaeril Anwar M.Pd selaku dosen dan pembisnis. Dan masih banyak materi-materi lainnya.

Dr. Hj. Nurul Yakin, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan "semoga dengan diadakan workshop entrepreneurship ini mahasiswa mahasiswi kami khususnya Bidikmisi angkatan 2015 punya modal dasar ketika ia keluar dari kampus sehingga tidak ada lagi kegelisahan dari pihak kampus untuk melepas mahasiswa ke masyarakat karena sudah di beri ilmu sebagai pondasi dalam mengabdi", ungkap Wakil Rektor III Uin Mataram.

Sementara itu Drs. Nuruddin, MH. Berharap "Dengan diadakan pelatihan Workshop ini bisa menjadi alternatif dalam berkarir disamping tugas-tugas akademisi dan bisa membuka peluang usaha bagi orang lain, berhubung banyak yang saya lihat mahasiswa kami yang sudah memulai berbisnis walaupun banyak yang gagal, bisnisnya sempat fakum dan masalah lainnya tapi itu bukan menjadi alasan buat kita menyerah karena jiwa pengusaha itu pantang menyerah dan harus siap tanggung resiko", tutup kepala KABAG Uin Mataram. (Bt)

TerPopuler