IKADIN Mataram Bersama Cipayung Plus Akan Adakan Deklarasi dan Do’a Lintas Agama

Instagram

IKADIN Mataram Bersama Cipayung Plus Akan Adakan Deklarasi dan Do’a Lintas Agama

8/22/2019, 8/22/2019

MATARAM, (Lombok Fokus) -  Merespon isu-isu kebangsaan khususnya terkait memanasnya Papua, Dewan Perwakilan Cabang Ikatan Advokat Indonesia (DPC IKADIN) Kota Mataram, Kamis (22/8) Malam nanti akan mengadakan Do’a Bersama Lintas Agama dan Etnis untuk Persatuan Indonesia.
Kegiatan dengan tema “Kita Indonesia, Kita Bersaudara, Papua Adalah KITA” tesebut akan dilaksanakan di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB. Jl. Pendidikan No.6 Mataram.
Pimpinan DPC IKADIN Kota Mataram, Irpan suryadinata, S. HI, M. HI kepada Qolama mengatakan, Papua selama ini penuh kedamaian. Apalagi setelah Presiden Ke – 4 Indonesia KH. Abdurrahman Wahid menempatkan Papua secara Istimewa di hati masyarakat Indonesia.
Namun katanya, adanya oknum-oknum yang tidak menginginkan Papua Damai, kembali membuat kegaduhan dengan upaya Provokasi pada insiden pembuangan bendera Merah Putih di Surabaya.  
“Yang membuang bendera itu harus diusut tuntas, juga yang melakukan penghinaan dan pelecehan terhadap Suku Papua hadus ditindak tegas” Tandasnya
Dtambahkan Irpan, Papua dan juga daerah dan etnis-etnis lain di Indonesia harus mendapatkan keadilan dan persamaan didepan hukum. Mendapatkan perlindungan dan hak-hak hidupnya dijamin.
“Ini amanat Undang-Undang Dasar 1945, tidak boleh ada diskriminasi di negeri ini, negara harus menjamin hak hidup warganya, jika ada oknum baik masyarakat ataupun ormas yang melanggar hal itu maka harus di tindak” tambahnya.
Ia juga mengajak masyarakat NTB tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu provokatif yang akan mengganggu toleransi antar Golongan, Suku, Bangsa dan Agama.
Ia berharap, dengan acara Do’a bersama yang akan dihadiri oleh masyarakat Lintas Agama dan Etnis malam nanti,  semua elemen bangsa bisa kembali meneguhkan komitmen kebangsaan dan kebersamaan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, hidup rukun dan harmonis.[]

TerPopuler