Kader IPNU Kota Mataram Siap Bertarung Di Konfercab IPNU Loteng

Kader IPNU Kota Mataram Siap Bertarung Di Konfercab IPNU Loteng

8/12/2019


Yusril Ihza Mahendra, mungkin yang ada di kepala kita saat mendengar nama itu adalah sosok ketua partai, politikus senior, profesor hukum, dan baru-baru ini yang menjadi sosok paling berperan dalam memenangkan sengketa Pilpres 2019. Tapi tunggu dulu, Yuzril Ihza Mahendra yang satu ini adalah seorang aktivis IPNU Kota Mataram, NTB. Sering disapa Hendra yang lahir di dusun Sinah,Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah pada tanggal 21 Januari 2019 adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Mataram saat ini.

Keseriusannya dalam berorganisasi membuatnya dipercaya untuk menjadi Sekretaris IPNU Kota Mataram, tidak hanya itu, ia juga diberikan amanah sebagai Ketua Direktur Lembaga Kordinator Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat.

Semenjak PKPT IPNU NTB ekspansi gerakan di tataran mahasiswa, tak sedikit kader NU yang mengabdi di PKPT. PKPT sendiri di deklarasikan pada tahun 2016 di Universitas Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat, yang diketuai oleh Muhammad Faedullah.

Kini PKPT IPNU-IPPNU telah mempunyai komisariat sendiri, bisa dijumpai di UIN Mataram, UNRAM, UNIZAR dan dalam tahapan konsolidasi dengan Perguruan Tinggi lainya.

Hendra sangat bangga dengan kader IPNU-IPPNU saat ini yang dipercaya mengemban amanah di berbagai kampus, diantaranya BEM UNIZAR, sejak 2017 sampai sekarang masih di pimpin oleh kader IPNU-IPPNU, kemudian ketua BEM Institut Agama Islam Nurul Hakim Kediri priode 2017-2018 juga kader IPNU Kota Mataram.

Sukses ekspansi gerakan organisasi bersama rekan-rekanya juga mengantarkan Hendra menjadi Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) UNU NTB masa khidmat 2018-2019.

Kini rekan Hendra berniat ekspansi gerakan lagi untuk menempa diri, serta mengabdi di PC IPNU Lombok Tengah melalui Konferensi Cabang IPNU ke-VII yang akan dilaksanakan di Pondok Pesantren At-Tamimy, Bransak, Praya dalam waktu dekat ini.

Rekan Hendra bertekad untuk membenahi kaderisasi IPNU Lombok Tengah dengan konsep Pelajar NU Milennials.

Mahasiswa lulusan SMA Al-Ma’arif NU Al-Manshuriah Bonder ini juga akan melepas semua jabatan yang dipegang dan akan mencoba fokus untuk mengabdi di IPNU Lombok Tengah.

Sukses menjadi mahasiswa organisatoris dibuktikan dengan keseriusannya menempa diri, tak mengenal lelah dalam berjuang dan mengabdikan jiwa serta raganya untuk organisasi, dapat kita lihat melalui Riwayat Organisasinya, berikut adalah perjalanan penjang sosok aktivis IPNU Kota Mataram :
1. Sekretaris OSIM SMA Al-Ma’arif NU Al-Manshuriah 2014-2015
2. Ketua Himpunan Mahasiswa Ekonomi Islam UNU NTB 2017-2018
3. Ketua Umum Keluarga Besar Mahasiswa Lombok Tengah 2017-2019
4. Sekretaris IPNU Kota Mataram 2018-2020
5. Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa UNU NTB 2018-2019

History oranisasinya itu pula yang mengantarkannya untuk menjadi Duta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTB 2018.