Kisah TKI Di Malaysia, Rayakan HUT RI 74 di Ladang Sawit Malaysia

Kisah TKI Di Malaysia, Rayakan HUT RI 74 di Ladang Sawit Malaysia

8/17/2019


Malaysia (LF)- Peringatan kemerdekaan HUT RI Ke-74 yang diselenggarakan dihampir seluruh wilayah Indonesia dengan penuh kemeriahan dan keistimewaan, namun tidak hanya di Indonesia, TKI asal NTB yang bekerja di Malaysia yang sedang viral videonya menyelenggarakan penghormatan dan pengibaran bendera. Seperti yang terlihat di akun media sosial atas nama Rony Mamet.



Sekitar 1.056 kali dishare digruop akun media sosial, dua TKI asal Desa Bakan Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah provinsi NTB yang terlihat sedang penghormatan bendera sang merah putih di ladang sawit tempat bekerja di Malaysia, dengan memakai bendera murih putih yang terbuat bekas bungkusan plastik dan tiang bendera dari batang sawih.



"Ikut berpartisipasi dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia, tiada bendera plastik pun jadi," tulis Rony.



Saat dikonfirmasi media ini, Rony mengatakan bahwa sebagai putra bangsa yang terlahir di Indonesia harus tetap memperingati hari kemerdekaan walaupun sebagai TKI yang sedang bekerja di Malaysia.



"Walaupun kita ditanah rantaun kita tidak putus semangat untuk bangsa Indonesia, kita sebagai TKI harus cinta tanah air, dengan memberikan yang terbaik bagi bangsa," ungkapnya.



Dengan video tersebut, banyak  netizen yang memberikan komentar positif dengan memberikan rasa semangat dan bangga kepada dua TKI asal lombok Tengah NTB itu, bahkan ada salah netizen yang menangis melihat video tersebut.