Header Menu

https://lombokgreentrans.com/sewa-mobil-paling-murah-di-lombok-harga-paling-murah/

Danrem 162/WB dan Bupati Lombok Utara Tandatangani Naskah Hibah Tanah Pembangunan Kodim


Lombok Utara - Tanah seluas 14,751 meter persegi milik Pemerintah Daerah Lombok Utara yang berlokasi di Desa Gondang Kecamatan Gondang dihibahkan Pemda Lombok Utara kepada Korem 162/WB yang ditandatangani Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., dan Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., Selasa (24/9).

Penandatanganan naskah hibah yang dilaksanakan di ruang rapat Bupati Lombok Utara disaksikan Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP., Kapolres KLU AKBP Herman Suryono, S.IK. MH., Kasi Intel Korem 162/WB Mayor Inf Hendra Sukmana, Pabung Kodim 1606/Lobar untuk Kabupaten Lombok Utara, para Perwira Jajaran Kodim 1606/Lobar, Kabag Hukum Pemda KLU Raden Asmara, SH., dan Kabid pengelolaan Aset BPKAD Pemda KLU Nur Asmaun Gunadi, S.Sos. MM.

Seusai penandatangan hibah, Danrem 162/WB dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemda Lombok Utara atas hibah tanah yang diberikan kepada Korem 162/WB dan akan segera kami sertifikatkan.

"Semua administrasi yang dibutuhkan akan segera disiapkan dan didaftarkan ke BPN KLU untuk mempercepat proses penerbitan sertifikat tanah sehingga bisa langsung diajukan sebagai dasar untuk pembangunan Kodim KLU," ujarnya.

Menurutnya, proses percepatan pembangunan Kodim Lombok Utara ini diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan wilayah, menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah di darat dan memberikan kepercayaan kepada publik tentang kondisi wilayah maupun rasa percaya diri Pemerintah Daerah untuk bersinergi dengan Kodim.

Terkait dengan rencana tukar guling Koramil 1606-02/Tanjung, Danrem menyetujui rencana tersebut. "Koramil Tanjung akan pindah ke Dusun Tanak Song Desa Jenggala dan akan segera direalisasikan," terangnya.

Mengakhiri sambutannya, Danrem berharap Pemda KLU memberikan bantuan dan dukungan dalam proses pembangunan Kodim Lombok Utara.

Sementara Bupati Lombok Utara mengatakan penandatangan hibah ini sebagai gerak maju Pemda KLU dalam upaya pembangunan Kodim. "Kami sangat berharap agar Mabes TNI AD juga mempercepat pembangunan ini dan kami juga akan berusaha untuk membantu proses pembangunannya, ungkap Bupati Lombok Utara.

Selain itu, lanjut Najmul sapaan akrab Bupati Lombok Utara, pihaknya juga akan menyiapkan mobil operasional untuk Kodim dan terus membangun kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini.

"Saya salut melihat anggota TNI yang tersebar di wilayah KLU yang merakyat, in syaa Allah penandatatangan ini merupakan wujud kita yang bergandengan tangan dalam menyelesaikan setiap masalah dengan kerjasama," pungkasnya.