Header Menu

https://lombokgreentrans.com/sewa-mobil-paling-murah-di-lombok-harga-paling-murah/

LDO Himpunan Mahasiswa Batu Layar Harus Lahirkan Kader Cinta NKRI


Lombok Barat, Lombok Fokus- Himpunan Mahasiswa Batulayar (HIMABA) kembali menggelar Latihan Dasar Organisasi (LDO). Kegiatan ini mengangkat tema, "Membentuk Kader HIMABA yang kritis dan Mengedepankan Etika".

Ketua Komite HIMABA, Masyhur, dalam sambutannya mengungkapkan, malam ini adalah bukan hanya malam spesial tetapi juga menjadi momentum special trainning (pelatihan organisasi special) karena dihadiri oleh banyak OKP.  Diharapkan melalui kegiatan kaderisasi atau LDO ini, lanjut Masyhur, lahir pemuda dan generasi yang kritis dan tangguh serta tidak mudah terpapar dan terpengaruh oleh organisasi yang merongrong NKRI dan anti terhadap Pancasila. "Pancasila sudah sudah final. NKRI harga mati. Jadi tidak tepat jika ada sebagian kalangan yang berusaha untuk menodai keduanya," ujar Masyhur yang juga staf pengajar di Fakultas Ekonomi UNU NTB. Diharapkan, melalui LDO akan lahir kader kader yang cinta NKRI.

Hal yang sama juga diungkapkan Hendra Herianto. Menurut Politisi muda PKB itu, HIMABA harus mampu menjadi jembatan bagi lahirnya generasi yang cerdas dan cinta bangsa dan tanah air. 

Sementara itu ketua KNPI Lobar Ari Suhaimi, mengaku bangga terhadap HIMABA. Sebab secara tidak langsung HIMABA telah menjadi bagian yang tak terpisahkan untuk menyukseskan pemuda khususnya dan Lombok Barat pada umumnya. "Mudahan perkumpulan mahasiswa tidak hanya di Batulayar, tetapi juga ada di kecamatan kecamatan lain di Lobar,"harapnya. 

Kegiatan LDO dilaksanakan di Aula kantor desa Senteluk Batulayar Lobar. Diikuti oleh 25 mahasiswa yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Kota Mataram. Kegiatan LDO dihadiri berbagai OKP, seperti GP anshor, KNPI, Endri Foundation, Pemuda Muhammadiyah, Karang Taruna dan lainnya.