Header Menu

https://lombokgreentrans.com/sewa-mobil-paling-murah-di-lombok-harga-paling-murah/

Mengembalikan Semangat Bermain Tanpa Gadget


Simbolis pelepasan layang-layang oleh ketua forum pemuda Batu Kembar bersatu di Embung Jebak Batu Kembar

Lombok Tengah, Lombok Fokus - Forum pemuda Batu Kembar adakan lomba layang-layang untuk anak-anak Dusun Batu Kembar Desa Janapria Kec. Janapria (20/09). Acara ini dilakukan pemuda untuk meminimalisir anak-anak dari dunia gadget, karena hampir 80 persen anak-anak zaman sekarang kecanduan main game online sehingga mereka jarang ada yang keluar rumah dan bermain dengan teman sebayanya, sebagaimana biasanya kehidupan masa kecil dulu.

Sementara itu ketua forum pemuda Batu Kembar Muhammad Tohri berinisiatif untuk mengadakan lomba layang tersebut, ia berharap dengan diadakan lomba layang seperti ini bisa mengembalikan semangat bermain anak-anak diluar dan bisa bermain dengan teman sebayanya. "Semoga dengan diadakan permainan seperti ini bisa menumbuhkan semangat mereka untuk bermain dilingkungan sekitar, tidak hanya terpaku sama gadget, "tuturnya.

Melihat maraknya media sosial dikalangan anak-anak membuatnya prihatin akan generasi seterusnya. "Saya tidak ingin melihat generasi bangsa menjadi generasi gadget, "tambahnya.

Selain mengembalikan semangat bermain tanpa gadget hal ini juga bisa menghindari bahaya gadget kepada anak dibawah umur. Lomba layang ini diapresiasi masyarakat sekitar dan berlangsung di Embung Jebak Batu Kembar Desa Janeprie dan diikuti oleh 40 peserta baik dari anak-anak maupun remaja desa setempat. Tidak hanya sebagai ajeng perlombaan, moment ini dijadikan sebagai ajeng silaturrahim antar masyarakat dan pemuda setempat. Melihat banyak sekali anak-anak yang tertarik mengikuti lomba dan didampingi sanak keluarganya.

Pria berkulit putih itu menambahkan semoga dengan diadakan permainan layang-layang bisa mengembalikan semangat bermain anak-anak pada zaman dahulu terhindar dari gadget dan game online lainnya. Hadiahnya berkisar dari alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya, "hadianya memang tidak seberapa tapi antusias dan semangat mereka yang paling penting, "tutup tohri. (Bt)