Meriahkan HUT Mataram, PMII Gelar Dialog Publik.

Meriahkan HUT Mataram, PMII Gelar Dialog Publik.

9/02/2019


Mataram, | HUT Mataram ke 26 tidak hanya di rayakan oleh pemerintah namun juga di peringati oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Mataram, PMII dalam rangka memeriahkan HUT Mataram menggelar diskusi publik dan doa bersama di Auditorium UNU NTB. Senin, (2/9/19).

Diskusi yang digelar untuk  menjawab peran pemuda dalam menanggapi tantangan zaman sepeti globalisasi dan bonus demografi yang akan dihadapi.

Muslim Kabid Kepemudaan menjelaskan tentang peran pemuda dalam membangun daerah. Ia menjelaskan bahwa Dispora akan melatih para pemuda dalam mengembangkan SDM.
"Kami sangat suka dengan pemuda yang berinovasi, didispora ada pelatihan-pelatihan yang bisa menunjang kreativitas sepeti leadership dan lain-lain." Ungkap Muslim.

Lebih lanjutnya lagi ia menyebutkan beberapa usaha dalam mengembangkan potensi pemuda seperti pengembangan pemuda, pemberdayaan pemuda, dan pengembangan. Selain itu juga Muslim menjelaskan bahwa ia akan melatih para pemuda menjadi enterpreneur.

Sementara itu Direktur AA Foundation H. Badruttamam Ahda LC. Menjelaskan bahwa pemuda ujung tombak pembangunan, ia mengatakan bahwa ditangan pemuda daerah bisa maju.

" Ditangan Pemuda Daerah Maju, Semakin muda semakin maju" ungkap pria muda yang dikenal sebagai Pemuda Visioner.

Ketua KNPI NTB Hamdan Kasim mengatakan bahwa bonus demografi dan globalisasi harus disiapkan dengan menguasai bahasa. " Kemarin saya ditanya di pelantikan KNPI Lombok Tengah tentang persiapan pemuda, saya jawab bahasa dan saat ini KNPI sedang mengadakan kursus bahasa Inggris gratis" ungkap Hamdan.