Pathul Bahri Tutup Festival Budaya Presean Desa Bakan

Instagram

Pathul Bahri Tutup Festival Budaya Presean Desa Bakan

9/15/2019, 9/15/2019

Lombok Tengah,- Digelar selama sepuluh hari festival budaya presean dalam rangka memperingati HUT ke 22 Desa Bakan, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah akhirnya resmi ditutup wakil Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri,  S. IP.

Kehadiran wakil Bupati Lombok Tengah langsung disambut Kepala Desa Bakan beserta perangkat desa yang diiringi gendang blek dari kantor desa Bakan menuju lokasi presean di lapangan umum dusun Suga.


Pada sambutannya, Kepala Desa Bakan Ahmad Jafri Ajri menyampaikan festival budaya peresean baru pertama kali digelar di Desa Bakan, dan dengan berkat dukungan masyarakat festival budaya presean sukses digelar.


"Selama 22 tahun lamanya baru kali ini Bupati atau Wakil Bupati Lombok Tengah dapat hadir di tengah-tengah masyarakat Desa Bakan," ungkap Kepala Desa. Minggu (15/9/19).


Kepala desa berharap, dengan kehadiran orang nomor dua di kabupaten Lombok Tengah dapat memberikan barokah, sejahtera, dan subur makmur.


"Mudah-mudahan dengan kehadiran Wakil Bupati Lombok Tengah ditengah-tengah masyarakat desa bakan adalah sebuah barokah untuk desa bakan, dan menjadi masyarakat sejahtera, aman, subur dan makmur," harapnya didepan ribuan masyarakat yang menghadiri pertunjukan presean para pepadu.


Sementara itu,  wakil Bupati Lombok Tengah menyampaikan dengan festival budaya presean merupakan ajang silaturrahmi.


"Dan terimakasih saya bisa bersilaturrahim dengan masyarakat desa bakan, budaya harus kita lestarikan," cetus H. L. Pathul Bahri.


Penutupan festival budaya presean ditutup wakil Bupati Lombok Tengah dengan memukul Gong sebagai tanda pertandingan presean di Desa Bakan resmi ditutup. Selanjutnya wakil bupati bersama rombongan menyaksikan pertunjukan presean dari para pemadu.(red) 

TerPopuler