Anggota DPD-RI Cantik Evi Apita Maya Harap Baiq Eva Jadi Sekda NTB

Advertisement

Anggota DPD-RI Cantik Evi Apita Maya Harap Baiq Eva Jadi Sekda NTB

10/28/2019

ASISTEN 1 Setda Prov NTB Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih Parangan, M.Si., dan Senator NTB Hj. Evi Apita Maya, S.H.,M.Kn.


Mataram, – Proses pemilihan calon Sekda NTB saat ini telah memasuki tahapan pengumuman tiga besar. Salah satu calon Sekda NTB Baiq Eva Nurcahya Ningsih diharapkan satu diantara tiga nama itu.
Evi Apita Maya, sebagai satu-satunya Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) perempuan dari Nusa Tenggara Barat (NTB) secara pribadi mendukung Baiq Eva sebagai wakil perempuan untuk menjadi Sekda NTB.
“Saya dukung perempuan, saatnya perempuan bisa menentukan kebijakan, karena perempuan memiliki pontensi untuk maju,” Kata Evi Apita Maya, SH, Mkn, yang akrab disapa bunda Evi, senin (28/10).
Ia menampik calon Sekda pria itu tidak bagus dan tidak layak, namun sebagai perempuan ia menegaskan  sejatinya dukung perempuan.
“Perempuan harus maju, perempuan  harus mampu menunjukkan dedikasi, semoga perempuan (Baiq Eva red.) jadi sekda,” ungkap Senator Peraih Suara Terbanyak dari 4 Senator NTB Masa Bakti 2019-2024 ini.
Sebelumnya, Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mengungkapkan, dibalik kemajuan NTB dalam satu tahun NTB Gemilang tak lepas dari peran perempuan-perempuan hebat di dalamnya. Bukan hanya ia sebagai Wakil Gubernur, namun ada juga Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaidah, sejumlah anggota DPD dan DPR-RI termasuk dalam birokrasi provinsi NTB setidaknya tercatat 6 orang perempuan yang menduduki jabatan strategis sebagai Kepala OPD, satu diantaranya Baiq Eva Nurcahya Ningsih yang saat ini menjabat Asisten I Setda Prov. NTB dan ikut dalam pemilihan calon Sekda tersebut.
“Semakin banyak perempuan ikut berperan dalam pembangunan membuktikan kehadiran perempuan NTB tidak bisa dianggap sepele. Jangan sekali-kali menafikan perempuan,” seru Wagub NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah disambut riuh tepuk tangan peserta saat diskusi publik dengan tema “Apa Kabar Perempuan NTB?” yang digelar Forum Peduli Perempuan, Anak dan Kelompok Marginal (Forpakem) Nusa Tenggara Barat (NTB) sekaligus refleksi satu tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah-Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) dalam perspektif kesejahteraan perempuan, yang digelar di Ruang Pejanggik Hotel Lombok Raya Mataram beberapa waktu lalu. (red)