Anjangsana HUT TNI ke 74, Danrem 162/WB Tegaskan Siap Melanjutkan Perjuangan Para Sepuh TNI

Instagram

Anjangsana HUT TNI ke 74, Danrem 162/WB Tegaskan Siap Melanjutkan Perjuangan Para Sepuh TNI

10/02/2019, 10/02/2019

MATARAM - LF | Salah satu rangkaian HUT TNI ke 74 tahun 2019 yakni anjangsana dengan para sepuh TNI dan Warakauri di lapangan Volly Pepabri Jalan Merdeka Raya Pagesangan Kota Mataram, Rabu (2/10).

Anjangsana yang dipimpin langsung Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., yang didampingi Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino dan Komandan Lanud ZAM Rembiga diwakili Kadisops Letkol Lek. Susilo Hermawan, ST.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB menyampaikan kegiatan anjangsana ini selain dalam rangka HUT TNI ke 74, juga sebagai upaya untuk menjalin silaturrahmi dengan para sepuh dan Warakuri yang merupakan orang tua kami ditempat bertugas dan berdinas.

Menurutnya, kehadirannya sekaligus untuk melihat langsung kondisi para sesepuh dan berharap agar para sepuh beserta Warakuri tetap dalam keadaan sehat wal'afiat. "Para sesepuh merupakan senior dan orang tua kami yang telah berjuang membesarkan TNI dan senantiasa menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa dan negara," ungkap Danrem.

Untuk itu, sambungnya, kami tiga matra baik darat, laut dan udara siap melanjutkan cita-cita dan perjuangan para sesepuh untuk terus menjaga nama baik institusi TNI, menjaga keutuhan dan kedaulatan serta seluruh tumpah darah Indonesia dari segara bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan baik dari luar maupun dalam.

"Semoga acara-acara seperti ini menjadi perekat dan penyambung hubungan tali silaturrahmi dan kekeluargaan para Prajurit TNI dengan seluruh keluarga besar terutama para Purnawirawan dan ibu-ibu Warakauri," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Warakawuri Ny. Gede Widiarta dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT TNI ke 74 semoga kedepan TNI tetap menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan negara.

"Diusia kami yang sudah sepuh yang secara fisik sudah tidak mampu untuk berbuat, namun masih bisa meberikan support kegiatan TNI untuk masyarakat," ucapnya.

Sementara Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) NTB Brigjen (Purn) H. Abdul Kadir memberikan motivasi dan semangat kepada generasi penerusnya di jajaran TNI dan berharap agar para purnawirawan beserta Warakauri tetap menjaga kesehatan dengan menyempatkan diri untuk berolahraga atau senam pagi.

Atas nama DPD LVRI NTB, kata H. Abdul Kadir, mengucapkan Dirgahayu TNI ke 74 tahun 2019 semoga tetap jaya dan mampu menjaga Indonesia dari Sabang sampai Marauke.

Anjangsana HUT TNI ke 74 tersebut dihadiri Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, MM.,Kapolres Mataram, para Dandim, Danyonif 742/SWY, para pejabat TNI AL dan TNI AU, Para Kasi dan Dan/Ka Satdisjan, para Purnawan dan Warakwuri, Persit KCK Koorcab Rem 162 beserta pengurus, Pengurus Jalasenatri, pengurus PIA Ardhya Garini dan ibu-ibu Bhayangkari.

TerPopuler