Kemendikbud RI gandeng UNU NTB Diklat kepala TK se Lombok Tengah

Advertisement

Kemendikbud RI gandeng UNU NTB Diklat kepala TK se Lombok Tengah

10/25/2019


MATARAM- LF |Diklat Penguatan kepala sekolah kerjsama PPPPTK PKn dan IPS Dirjen Kemdikbud RO dengan Lembaga penyelenggara Diklat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Propinsi NTB angkatan ke III di Same Hotel Lombok 24 s/d 31 Oktober 2019.

Kegiatan ini di buka oleh wakil ketua 1 PWNU NTB Bapak Jumarim Umar Maye. Dia Kegiatan ini adalah merupakan  Tugas  pendidikan dan komiten itu NU di Indonesia. "NU menyelenggarakan pendidikan melalui LP Ma'arif dan yang mengurus guru ada namanya pergunu" katanya saat sambutan pembukaan acara tersebut, Kamis (24/10) sore

Bapak/ibu guru TK di harapkan mampu  menanam nilai karakter anak anak kedepan. "Karena anak anak akan lebih ingat apa yang di dengar dan di ajarakan oleh guru-guru nya di TK. Artinya sangat penting kehadiran bapak/ibu guru TK' katanya

Rektor Universitas NU NTB Baiq Mulianah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Investasi NU NTB Sebagai lembaga Diklat tersebut tidak memiliki wewenang dalam penilaian hasil melainkan murni  dari hasil akhir tergantung Proses.

"Nilai tergantung dari porses yang bapak ibu ikuti, karena setiap kali masuk di absen oleh Sistem" ujarnya

UNU NTB lanjut nya dalam peningkatan kualitas pendidikan ini mengambil bagian sebagian ikhtiar meningkat kualitas pendidikan. "Karena itu kami harapkan bapak/ibu seriu mengikuti" kata Ibu Baiq sapaan akrabnya


Sebelumnya  ketua panitia pelaksana  Jamiluddin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan angkatan ke III. Sebelum nya juga telah di laksanakan angkatan serupa yakni angkatan satu dan dua. Kegiatan ini merupakan kegiatan Kemdikbud dari Anggraan 2019.

Lebih rinci dia menyampaikan Terdiri dari kepala sekolah TK, SD, SMP. Dan angkatan ke tiga ini adalah peserta bersumber dari kepala TK  se kabupaten Lombok Tengah sejumlah  130 orang.

Dalam kesempatan ini hadir Katib Syuriah PWNU NTB TGH. Adi Fadli sekaligus memimpin Doa kegiatan pada pembukaan tersebut.