Pembina Pesantren RI 1 & Laskar RI-1. HB.ABU DJIBRIL BASYAIBAN : Serukan Pesantren RI-1 dan Laskar RI -1, Sebagai Tongkat Pemersatu Bangsa.

Advertisement

Pembina Pesantren RI 1 & Laskar RI-1. HB.ABU DJIBRIL BASYAIBAN : Serukan Pesantren RI-1 dan Laskar RI -1, Sebagai Tongkat Pemersatu Bangsa.

10/22/2019


Jakarta - LF | Menjelang pelaksanaan Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober  2019 Keluarga Besar Laskar RI-1 berkumpul di halaman Anjungan Kepulauan Riau Taman Mini Indonesia Indah Jakarta timur untuk bersama-sama melaksanakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN).Selasa. 22 /10/2019.
Pembina menambahkan, Hari santri itu adalah pengakuan atas perjuangan santri saat melakukan perintah resolusi jihad  ketika ulama mengeluarkan fatwa kewajiban mempertahankan kemerdekaan.
“ Laskar RI- 1 adalah milik kita milik Indonesia yang mana Laskar RI 1 akan menangkal semua radikalisme yang berada di Bumi Pertiwi ini dan juga menangkal takfiri yang selalu mengkafir kafirkan orang lain karena hak prerogatif Allah Subhanahu Wa Ta'ala melaknat makhlukNya bukan hak daripada manusia untuk melaknat manusia yang lain,”Ujar ,HB.Abu Djibril Basyaiban
Beliau juga menjelaskan bahwa keberadaan Pesantren RI 1 &  Laskar RI-1 disini mengawal kinerja pemerintahan dan juga ikut membantu menyelamatkan bumi yang sama-sama kita cintai yaitu Republik Indonesia . Laskar RI 1 akan mengawal sepenuhnya  atas pesan satu yang saya sampaikan tadi bahwasanya Laskar RI-1 ini ikut bersumbangsih  untuk menangkal semua radikalisme yang berada di tanah air yang kita cintai ini.
“ Alhamdulillah bersama Gerakan Indonesia Anti Narkotika kita sudah terbentuk di 34 provinsi yang berada di Indonesia dan semoga ini akan menjadi keberkahan buat kita semua Khususnya buat Negeri Indonesia,” jelasnya.
Selain itu, Pembina Mengucapkan selamat atas dilantiknya  Ir. H Joko widodo dan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2019 – 2024 oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat.
“ Alhamdulillah telah dilantik kemarin tanggal 20 Presiden RI  dan Wakil Presiden yaitu Bapak Ir. Haji Joko Widodo dan Profesor Doktor Kyai Haji Ma'ruf amin untuk priode 2019-2024, mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan melindungi beliau  supaya bisa terus  berbakti terhadap Bumi Pertiwi ini, dan harapan kami sebagai masyarakat tentunya sebagai Pesantren RI- 1 dan tentunya sebagai Laskar RI-1 mudah-mudahan bapak Presiden dan bapak wakil Presiden menjaga amanat yang telah diberikan oleh Allah dan juga bisa memilih siapa yang bisa membantu beliau agar negeri ini lebih maju menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun Ghofur,”imbuhnya
 Hal senada juga disampaikan Guntur Eko widodo sebagai Panglima Besar Laskar RI-1 mengatakan, saat ini yang menjadi tantangan bangsa ini adalah masalah Intoleran dan Radikalisme juga keberadaan teroris yang semakin nyata, “bertepatan dengan  momentum Hari santri Nasional sebagai pengakuan terhadap santri dan juga sekaligus untuk mengenang, meneladani dan melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan NKRI serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa,”ujarnya
. ( HMS FPRN )