Peringati Hari Sumpah Pemuda ke- 91. HB.ABU DJIBRIL BASYAIBAN : SYUBBANUL YAUM RIJALUL GHOD

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke- 91. HB.ABU DJIBRIL BASYAIBAN : SYUBBANUL YAUM RIJALUL GHOD

10/28/2019


Jakarta - Lombok Fokus | Memperingati Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2019 atau yang dikenal sebagai Hari Pemuda Indonesia. Hari sumpah pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam hari sumpah pemuda.
Pembina pesantren RI HB.ABU DJIBRIL BASYAIBAN,MUDIR PESANTREN RI KH.AHID SIBLI mengatakan bahwa sumpah pemuda adalah tongkat utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan indonesia, ikrar ini di anggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara indonesia, Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara. Pemuda juga harapan bagi dunia, hal ini disampaikan Pembina pesantren RI HB.ABU DJIBRIL BASYAIBAN disela sela kegiatanya  menghadiri undangan upacara yudisium dan pelepasan calon wisudawan program sarjana ilmu hukum,magister ilmu hukum,magister kenotariatan,dan doktor ilmu hukum fakultas hukum universitas diponegoro periode IV tahun 2019. Senin .28/10/2019.
“ Pertama saya atas nama keluarga besar Pesantren RI-1 mengucapkan Selamat Memperingati Hari Sumpah  Pemuda 28 Oktober 2019,”Ucapnya.
HB.ABU DJIBRIL BASYAIBAN menambahkan , bahwa masa  muda  adalah masa yang penuh semangat,energik,produktif, “ masa untuk merasakan semangat pergerakan,perjuangan,para pemuda adalah kekuatan bangsa harapan masa depan,mereka adalah student now leader tomorrow,mereka memiliki kedudukan penting dalam bangsa dan sejarah perjuangan bangsa di seluruh belahan bumi nusantara ini,sebagaimana pepatah para santri mengatakan SYUBBANUL YAUM  RIJALUL GHOD (pemuda hari ini pemimpin masa depan)” ujarnya. ( Pol- Red )