PMII Cabang Mataram Rayakan Hari Santri Nasional 2019

PMII Cabang Mataram Rayakan Hari Santri Nasional 2019

10/22/2019

Perayaan Hari Santri Tour ke Makam Tuan Guru Shaleh Hambali. (LF/dk)

MATARAM - LF | Momentum hari santri nasional merupakan momentum bagi para santri seluruh Indonesia. tepat pada 22 Oktober setelah Presiden Jokowi menetapkan Hari Santri, para santri dan kiyai mulai merayakan dengan berbagai macam cara. Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mataram merayakan hari santri ke makam para TGH.

Herman Jayadi Ketua Cabang PMII Mataram mengatakan tour makan tuan guru dilaksanakan ke beberapa makam tuan guru yang diyakini mempunyai karomah, "Kami dari PC PMII Kota Mataram Melaksanakan Tour Makam Tuan Guru Yang Memikiki Karomah, Rute Berangkat Dari Kampus UNU NTB - Makam TGH. Ahmad Tretetet Kr. Kelok - Makam TGH. Saleh Hambali Bengkel Dalam Rangka Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 oktober 2019." ungkapnya melalui pesan WhatsApp. (22/10).

Hari santri merupakan sebuah sejarah bangsa Indonesia yang dimana para santri berjuang atas resolusi jihad yang dikeluarkan oleh KH. Hasim Asy'ari.

"Momentum Hari Santri Nasional ini menjadi hari yang bersejarah dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, yang dimana pada tgl 22 oktober 1945 para kiayi mengeluarkan resolusi jihad untuk melawan penjajah." jelasnya.

lebih lanjutnya lagi, Herman menjelaskan bahwa santri mempunyai peran penting dalam membangun negeri dengan berlandaskan Hubbul Wathon Minal Iman.

"Santri mempunyai peran penting dalam membangun negeri dan santri membuktikan kekuatannya untuk memimpin negara ini karena didalam diri santri tertanam Hubbul Wathon Minal Iman Sehingga Sebagai Santri harus betul-betul Menjaga Keutuhan NKRI." tutupnya. (dk)