Ungkapan Tokoh Masyarakat Desa Durian Jelang Penutupan TMMD ke 106 Kodim 1620/Loteng

Advertisement

Ungkapan Tokoh Masyarakat Desa Durian Jelang Penutupan TMMD ke 106 Kodim 1620/Loteng

10/30/2019


Lombok Tengah - Lombok Tengah - Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 1620/Loteng sesuai rencana akan dilakukan pada Kamis besok (31/10/2019) di lapangan Benteng Jelojok Kecamatan Kopang Loteng.

Sebelumnya, Ketua tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Staf Teritorial TNI AD Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede dalam lawatannya ke lokasi TMMD di Dusun Bangke Desa Durian Kecamatan Janapria menyatakan program TMMD di Lombok Tengah berjalan baik dan sukses dengan capaian 100 persen.

Terkait dengan hal itu, tokoh masyarakat Dusun Bangke H. Lalu Sulaiman memberikan apresiasi terhadap program TMMD terutama perehaban musala dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Inaq Subaidah di Dusun Bangke Desa Durian.

"Terimakasih atas kehadiran Satgas TMMD di Dusun Bangke yang telah membantu pembangunan musala dan RTLH," ungkapnya.

Menurutnya, Musala sangat dibutuhkan masyarakat sebagai sarana ibadah khususnya untuk kegiatan sholat berjamaah setiap waktu dan mengaji bagi anak-anak sehabis sholat magrib.

Khusus untuk RTLH, sambungnya, pembangunan rumah tersebut sangat tepat mengingat rumah sebelumnya terbuat dari pagar bambu dan kayu, pemiliknya hidup sebagai janda dengan usia yang sudah lanjut.

H. Lalu Sulaiman berharap agar kedepan ada lagi program TMMD di Desanya terutama pembangunan RTLH bagi warga yang tidak mampu karena sampai saat ini masih banyak RTLH yang harus mendapat perhatian. 

Inaq Subaidah mengucapkan rasa syukur dan senang atas pembangunan rumahnya oleh Satgas TMMD. "Alhamdulillah rumah saya sudah selesai dibangun," ungkapnya. Ia berharap dapat segera menempati rumah barunya setelah penutupan TMMD besok dengan lebih aman dan nyaman.