IPNU NTB Prihatin, Kondisi Sekolah di NTB Masih Tak Layak

IPNU NTB Prihatin, Kondisi Sekolah di NTB Masih Tak Layak

11/07/2019


DOMPU - LF | Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama Nusa Tenggara Barat (IPNU NTB) sangat prihatin melihat kondisi sekolah MTS NW Abdul Qadir Jaelani Desa Nangkara Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB.

Hal ini disampaikan Wakil Sekretaris PW IPNU NTB Muhammad Jaelani saat mengunjungi sekolah tersebut di Dompu NTB, Jumat, (8/11/2019) .


Dalam acara kunjungan tersebut Jaelani sapaan akrabnya juga memberikan dorongan serta semangat kepada para pengajar di MTS NW Abdul Qadir Jaelani ini.

"Kualitas pendidikan tidak semata diukur oleh materi. Mencerdaskan peserta didik merupakan jihad, bila dijalankan dengan tulus dan ikhlas. Keikhlakan dan ketulusan dalam mendidik juga akan melahirkan pribadi-pribadi peserta didik yang berkualitas pula," ungkap Jaelani di hadapan siswa-siswi MTS NW Abdul Qadir Jaelani.

Selain itu, Jaelani juga memberikan dorongan dan semangat dengan perumpamaan-perumpamaan kata-kata.

"Jadikanlah lembaga pendidikan ini seperti sarang lebah. Lebah biasanya hidup di hutan. Namun , begitu lebah sudah memproduksi madu, setiap orang akan memburu, begitu juga dengan sekolah tersebut, jika menghasilkan anak-anak yang cerdas, maka sekolah ini nantinya juga akan diburu," ujarnya.

Jaelani juga mengajak semuanya pihak yang ikut dalam sekolah tersebut untuk mensyukuri dan menikmati fasilitas yang ada, dan lakukan perencanaan yang tepat untuk perbaikan madrasah ini supaya tahapan evaluasi terukur. Perlu diingat bahwa lembaga yang fasilitas kurang, belum tentu kalah dengan lembaga yang serba kecukupan dalam membangun kecakapan peserta didiknya.

"Lakukan pengelolaan pendidikan dengan baik untuk membekali anak dalam menghadapi hidup dengan keluarga dan masyarakat. Dan berjuanglah secara istiqomah sebab dalam istilah istiqomah itu akan mengalahkan seribu karomah," pungkas Jaelani.


Sementara itu pihak sekolah mts tersebut sangat mengharapkan bantuan dari semua pihak, guna memberikan pendidikan yang terbaik bagi peserta didik yang ada di sekolah tersebut.

"Saya berharap para pejabat dan bapak-bapak yang diluar sana bisa melihat kondisi sekolah kami ini, dengan harapan kami bisa dibantu untuk pasilitas dan penunjang lainnya," ungkap Kepala Sekolah Mts Abdul Qodir Jaelani dihadapan pengurus PW IPNU NTB Muhammad Jaelani.