Kapal Raksasa Bersandar di Pelabuhan Gili Mas

Kapal Raksasa Bersandar di Pelabuhan Gili Mas

11/04/2019


Lombok Barat, LombokFokus.com | Setelah isu Menpora tentang MotoGP Viral di tanggapi oleh banyak tokoh di NTB, Sejarah NTB ada kapal raksasa bersandar di Pelabuhan Gili Mas.

Untuk pertama kalinya, kapal berukuran raksasa bersandari di Pelabuhan Gilimas. Kapal yang diberi nama Sun Princess tersebut berukuran 261 meter ini berkapasitas 5.000 orang, dan kali ini kapal tersebut mengangkut 2.031 wisatawan manca negara.

Wakil Gubernur NTB, Dr. H. Sitti Rohmi Djalilah yang meninjau langsung penyandaran kapal Sun Princess di Pelabuhan Gili Mas, Sekotong, Lombok Barat, Selasa (5/11/2019) mengatakan ia optimis terget 4,5 juta wisatawan akan tercapat di tahun 2020 mendatang.

"Alhamdulillah hari ini adalah hari pertama kali pelabuhan Gilimas beroperasi, bagi kami, ini adalah suatu progres yang sangat baik, dan tentunya menjadi tantangan bagi kita semua, bagaimana kita melayani tamu-tamu kita dengan sebaik-baiknya," kata Wagub di Lansir dari Facebook Resmi Humas NTB.

Kedatangan kapal raksasa yang membawa para wisatawan mancanegara bisa berdampak positif pada perekonomian Nusa Tenggara Barat khusunya di industri pariwisata.