Mau Jadi Panwascam, Ini Persyaratannya.

Mau Jadi Panwascam, Ini Persyaratannya.

11/06/2019


Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa tahun 2020 Bawaslu Kabupaten Sumbawa dalam beberapa hari ini akan segera melaksanakan rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan (panwaslucam) se- kabupaten Sumbawa.


Koordiv Pengawasan dan HUMLA Bapak Hamdan S.Sos.I,  menerangkan, sesuai dengan surat keputusan BAWASLU RI No. 0883/K.BAWASLU/KP.01.00/xi/2019 terkait tahapan penerimaan panitia pengawas tingkat kecamatan, dalam hal itu sudah dijelaskan timeline pembentukan Panitia Pengawas Kecamatan tersebut.


“jadi timeline rekrutmen Panwaslu Kecamatan mulai dari tahapan sosialisasi. Nah, sosialisasi tersebut dimulai pada tanggal 6 s/d 12 November 2019. Kemudian untuk pengumuman pendaftaran akan dimulai pada tanggal 13 November 2019.” ungkap Hamdan Via WhatsApp.

Lebih lanjut Hamdan menjelaskan terkait dengan persyaratan bagi pelamar yang akan mengikuti seleksi menjadi calon panwaslu cam yang harus dipersiapkan ijazah minimal SMA/Sederajat, umur minimal 25 tahun. Untuk lebih lengkapnya terkait persyaratan nanti akan diumumkan melalui website resmi Sumbawa.bawaslu.go.id.

“rekrutmen Panwaslu Kecamatan ini terbuka untuk umum, jadi semua mempunyai kesempatan yang sama mengikuti seleksi asalkan memenuhi syarat.” Lanjutnya. (LF.1)