Header Menu

https://lombokgreentrans.com/sewa-mobil-paling-murah-di-lombok-harga-paling-murah/

Meningkatkan Sportifitas Mahasiswa, FEBI Gelar PORSENI



Mataram, LF| Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) kembali di selenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram untuk mengasah kualitas minat dan bakat para mahasiswa. Selasa, (12/11).

Tema yang diangkat yakni "Menjunjung Tinggi Profesionalitas dan Sportifitas dalam Mengembangkan Bakat Mahasiswa menuju FEBI yang Berkarakter dan Berdaya Saing". Acara ini berlangsung selama 3 hari.

Terdapat 8 mata lomba yang di adakan dianataranya Catur, Tenis meja, Tilawatil Qur'an, Tahfizul Qur'an , Master Of Ceremony, Vidiografer, dan Debat Bahasa Inggris, kurang lebih 96 orang peserta yang terdaftar.

Porseni merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh setiap Fakultas di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram untuk mencari bakat Mahasiswa yang masih tertanam dalam diri. Sehingga keterampilan itu tumbuh dengan baik. Khusunya di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

"Jika nanti juaranya bagus, kita akan membawa ke pintas Internasional bukan hanya di Nasional saja", terang Dr. Hj. M. Said Ghozali Lc. Ma

 Agenda kegiatan Kemahasiswan ini tentunya akan melahirkan skill yang cukup penting dalam rangka untuk mendongkrak kualitas dan kompetensi yang di miliki Mahasiswa.

Tanggapan salah satu Mahasiswa FEBI Inisal ENPN (19) "Sangat bagus untuk melatih Mahasiswa. Bukan hanya untuk mengasah kemampuan akan tetapi bagaimana mereka melatih diri untuk tampil di depan banyak orang karna kita sebagai Mahasiswa melatih Public Speaking itu sangat penting", katanya.

Dalam hal ini mengasah kemampuan dan sportifitas yang artinya berjiwa ksatria. Yaitu untuk mengembangkan sesuatu yang tertanam dalam diri.

"Mudahan-mudahan kegiatan Porseni ini berjalan dengan lancar hingga penutupannya di hari jum'at. Dan agenda tahunan Porseni ditingkat yang diinginkan lebih tinggi lagi (tingkat Universitas) karna Porseni ditingkat Fakultas hampir semua sudah melaksanakan. Hingga nantinya pemenang tidak hanya sampai disini, akan tetapi yang kita harapkan nantinya bisa tampil atau di kirim ke event Nasional bahkan Internasional untuk lomba yang lebih bergengsi, ujar Dekan Febi Dr. H. Ahmad Amir Aziz M.Ag dalam sambutannya. 

Dari lomba seperti ini, dengan sendirinya bakat-bakat itu muncul, karna kalau tidak ada lomba maka tidak ada yang tertantang untuk menguji kualitas diri.