Header Menu

https://lombokgreentrans.com/sewa-mobil-paling-murah-di-lombok-harga-paling-murah/

Perayaan Harlah KOPRI di Mataram Berlangsung Meriah


Mataram | Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Mataram usai menggelar Sekolah Kader Korpi (SKK) di Pondok Pesantren Ittihadil Ummah sekaligus memperingati Hari Lahir Kopri ke 52 dengan tema "Resolusi Kepemimpinan Melalui Gerakan Perspektif Gender yang Berlandaskan Aswaja", Malam Senin (24/11)

Sekolah Kader Kopri berlangsung selama tiga hari. Dengan jumlah peserta Sekolah Kader Kopri (SKK) 29 orang.

Tujuan diadakan Sekolah Kader Kopri dimana untuk meningkatkan dan mengembangkan kapasitas kemampuan serta intelektual aktivis perempuan PMII secara mendalam dalam mengelola organisasi sebagai media perjuangan kaum feminis.

Kegiatan ini di hadiri dari Sekretaris PB PMII, senior alumni, Pengurus Cabang, sekomisariat Mataram, dan semua PMII sekota mataram.

"Perempuan adalah pilar bangsa. Apabila perempuan itu baik. Maka akan baik pula yang dihasilkan. Begitu juga sebaliknya. Kegaiatan ini sangat luar biasa, sukses terlaksana. Karna bukan hanya peserta kota mataram yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Akan tetapi pesertanya dari luar lombok, se-NTB, terang Ketua Cabang Kota Mataram, Herman Jayadi.

Harapan kedepannya bagaimana agar mampu mengimplemetasikan ilmu pada kegiatan Sekolah Kader Kopri ini dari materi pertama hingga akhir.

Semua perempuan khusunya kader kopri  bebas bereskpresi di manapun dan kapanpun akan tetapi tidak lupa dengan jati diri.

Kegiatan penutupan SKK sekaligus Harlah Kopri ke 52 ini di persembahkan berbagai macam tarian, orasi, puisi, silat dan lain-lain.

"Akhirnya telah tuntas jenjang kopri kaderisasi yang kedua yaitu SKK, masih ada jenjang SKKN. Adapula yang sudah saya jelaskan tadi di RTL. Sahabat-sahabat harus meneruskan ke regenerasi selanjutnya agar bisa mengembangkan esensi kaderisasi-kaderisasi. Tentunya harapan senatisasa menjaga perjuangan", ujar Sekretaris Kaderisasi KOPRI PB PMII, Raudatul Jannah.

Tentunya secara kelembagaan atau pribadi. Saya mengucapkan terimakasih kepada sahabat-sahabat senior yang ada di Lombok tentunya atas dukungannya atas kesediannya untuk mengawal kegiatan SKK se-NTB ini. Dan atas diterimanya saya untuk mengawal kegiatan ini, semoga apa yang di perjuangkan apa yang di harapkan sesuai hasilnya dan yang di inginkan, ungkapnya kembali.


  • Kopri cabang Mataram menyerahkan cindramata kepada pimpinan Ponpes Ittihadil Ummah yang diserahkan langsung oleh sekretaris Kaderisasi KOPRI PB PMII.


Selanjutnya, kegiatan ini di rangkaikan dengan pemberian hadiah kepada peserta SKK terbaik yang jatuh kepada Sutiani dari Rayon Al Farabi.

Dengan tanggapan dan harapan "tentu tidak menyangka sekali. Karna banyak juta sahabat-sahabat yang lebih aktif dan saya juga tidak pernah berharap akan menjadi peserta SKK terbaik. Akan tetapi cukup bangga karna ini bisa menjadi motivasi dan berguna untuk semua kopri khususnya rayon Al Farabi dan umumnya untuk cabang Kota Mataram. Semoga kedepannya untuk bisa tetap berkotribusi dan komitmen", ungkapnya.

Ruang khusus kopri untuk menyampikan pikiran gagasan hingga pada sampai kepada apa yang akan dikembangkan kedepannya.

"Setiap aktivitas PMII bagian dari kami dalam bentuk apapun. Dengan kehadiran fisik memberikan kontirbusi pikiran. Mendorong supaya terus berkembang untuk seluruh PMII sekota mataram.
Sebagai semangat para aktivis prempuan wabilhusus Kopr PMII Puteri. Saya ingin memberikan apresiasi atas aktivitas kegiatan malam hari ini yang luar biasa", ujar sahabat senior Akhdiansyah.

Tentunya dengan harapan dengan spirit harlah ke 52. Sebagai tonggak awal produk para perempuan untuk menuju ruang khusus untuk kopri dan untuk menyampikan pikiran gagasan ide hingga pada sampai kepada apa yang akan dikembangkan, tutupnya.