Peringati Hari Pahlawan, Pembina Pesantren RI-1 Serukan 'Hubbul Wathon Minal Iman'

Advertisement

Peringati Hari Pahlawan, Pembina Pesantren RI-1 Serukan 'Hubbul Wathon Minal Iman'

11/10/2019


Jakarta - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional yang jatuh setiap tanggal 10 November,  Pesantren RI-1, LASKAR RI-1, GIAN (Gerakan Indonesia Anti Narkoba) serta FPRN (Forum Pimpinan Redaksi Nasional) turut memperingatinya dengan menggelar Haul dan mendoakan para pahlawan.

Habib Abu Djibril Basyaiban selaku Pembina Pesantren RI-1, Laskar RI-1, GIAN dan FPRN, menegaskan bahwa mengenang para pahlawan dapat dilaksanakan dengan doa dan haul.

"Setiap tahun kita peringati dengan menyelenggarakan haul dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur atas memperjuangkan bangsa ini. Kita mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa yang gugur di medan perang jihad untuk membela bangsa. Peringatan yang kita lakukan bukan hanya sebatas mengenang kisah perjuangan pahlawan. Yang jauh lebih penting adalah bagaimana kisah perjuangan dan karakter para pahlawan menjadi suri tauladan dan sumber inspirasi bagi generasi berikutnya," ucap Habib Abu Djibril kepada awak media di Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Sebagai penerus generasi bangsa, Habib Abu Djibril mengajak semua elemen masyarakat untuk mencintai bangsa Indonesia dengan meneruskan perjuangan dan memberikan prestasi yang baik kepada bangsa. Beliau menegaskan bahwa mencintai bangsa adalah sebagian dari iman.

"Hubbul Wathon Minal Iman, mencintai bangsa adalah sebagian dari iman. Semoga para pejuang pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Bangsa Indonesia ini tercatat sebagai syuhada' (syahid) dan di tempatkan di tempat yang terbaik di sisi tuhan yang maha esa," ucap Habib Abu Djibril.

Ketua umum Gerakan Indonesia Anti Narkotika yang juga menjabat sebagai Panglima Laskar RI-1. R.Guntur Eko Widodo mengatakan, "Patriotisme sejati bukan hanya sekedar mengucapkan NKRI harga mati,melainkan harus ikut terlibat langsung untuk memperbaiki negara ini agar generasi muda terbebas dari jerat narkoba, sex bebas, intoleran dan radikalisme ,dulu pahlawan berjuang untuk bela negara , tetapi kita sekarang ini, akan meneruskan perjuangan itu dengan memerangi narkoba, intoleran dan radikalisme, " ujar Guntur.
Polman Manalu Pimpinan Pusat Forum Pimpinan Redaksi Nasional mengatakan , dan berharap kepada seluruh pimpinan redaksi yang tergabung di Forum Pimpinan Redaksi Nasional agar senantiasa ikut meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita dengan menyajikan berita yang membangun dan bertanggung jawab serta menghindari pemberitaan hoax. " Saya berharap kepada seluruh pimpinan redaksi yang tergabung di FPRN untuk selalu menyajikan berita yang membangun, dan menghindari berita hoax, karena peran media sangat penting untuk mewujudkan harapan Indonesia yaitu Indonesia unggul" tutupnya. ( HMS/FPRN)