Politisi Udayana Asal Sekotong,Gelar Reses di Berbagai Desa di Lombok Barat.

Advertisement

Politisi Udayana Asal Sekotong,Gelar Reses di Berbagai Desa di Lombok Barat.

Muhamad Rasid
11/05/2019


Lombok Barat - LF | Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Ahmad Ismail,SH, menggelar kegiatan reses di wilayah dapilnya,yakni di Dusun Sekotong Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Kegiatan reses yang dilaksanakan oleh wakil rakyat dari partai golkar ini, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus juga ajang mendekatkan rakyat dengan wakilnya. 

"Reses ini merupakan salah satu kegiatan, yang memang harus dilakukan oleh setiap anggota dewan. Tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi dari masyarakat," ungkap anggota Komisi VI DPRD NTB ini kepada media.Selasa (05/10/2011).

Kegiatan reses yang dilakukan oleh wakil rakyat dapil lobar Klu tersebut, dilaksanakan dari tanggal 3-10 november 2019.Reses perdana dilaksanakan di Desa Babussalam Kecamatan Gerung Lombok Barat. 

Dari pengamatan media ini,kegiatan  yang di berlokasi di Dusun Mekarsari tersebut, dihadiri oleh ibu ibu para pedagang, buruh tani, tokoh pemuda, kusir cidomo, tukang ojek, dll. 

"Ye wah sak tulen (inilah yang sebenarnya wakil rakyat :sasak ) yang berasal dari rakyat untuk rakyat. Semoga mamik bajang selalu di berikan kesehatan dan keafiatan dan tetap di cintai masyarakat,"kata salah seorang warga, menunjuk kepada keakraban Lalu Is dengan para pemilihnya saat reses berlangsung. 

"semoga anggota DPRD Kabupatem Lobar khususnya Dapil 2,juga bisa transparansi dalam melaksanakan reses seperti yang dilakukan oleh Lalu Ahmad Ismail,DPRD Provinsi NTB,"harap L.Yadi, salah seorang kadus di Desa Sekotong Tengah. 

Sedangkan dari hasil serap pendapat dengan para pemilih di dapilnya, Lalu Is dapat mengetahui,bahwa kebutuhan yang diminta oleh masyarakat berbeda-beda. Hal ini disebabkan oleh lingkungan dan aktifitas ekonomi masyarakat yang beragam.Sebagaimana yang ia sebutkan saat dengar pendapat di Desa Sekotong Tengah.

" Masyarakat Sekotong,terutama Desa Sekotong Tengah, kebanyakan permohonannya berupa bantuan pemberdayaan UKM saja.Karena kalau infrastuktur, kayaknya di Desa Sekotong Tengah sudah memadai.Jadi  kita upayakan program pemberdayaan saja," ucap Mamik Is, panggilan akrab Lalu Ahmad Ismail.

Ia juga berharap,keinginan yang disampaikan oleh para konstituen tersebut,merupakan kebutuhan mendasar yang menunjang aktifitas ekonomi masyarakat.

"Insyallah, kami akan perjuangkan harapan masyarakat yang telah diserahkan kepada kami. Kami akan upayakan agar bisa terealisasi,"ungkap Tokoh Muda NTB asal Lombok Barat ini.(sid).