Terkait Statment Menpora Tentang Pemindahan MotoGP, Aksar Ansori : Kita Perlu Melakukan Tabayyun

Terkait Statment Menpora Tentang Pemindahan MotoGP, Aksar Ansori : Kita Perlu Melakukan Tabayyun

11/04/2019


Mataram, LF | Salah satu tokoh Lombok Tengah Lalu Aksar Ansori Faisal angkat bicara soal statment Menteri Pemuda Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang  menyatakan, hingga saat ini belum ada kejelasan apakah MotoGP 2021 memang akan digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta Lombok.


" Saya kira kita perlu melakukan tabayyun (klarifikasi) dengan menemumui langsung Menpora. Bupati dan Menpora sama-sama kader Golkar, saya kira akan mudah untuk melakukan itu semua." ungkap Aksar. Senin, (4/11).

Ia juga mengatakan, selain Tabayyun juga bisa melakukan laporan tentang progres pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika.

"sekaligus bisa menyampaikan laporan tentan progress pembebasan tanah dan pembangunan sirkuit, sekaligus menyampaikan komitmen Pemda dan meminta dukungan ke Menpora apalagi juga Menpora juga memiliki tupoksi di bidang olahraga." tambahnya.

Langkah yang diambil bupati harus secara emosional bukan responsif karena sama-sama dari partai.

"Kita sebaiknya tidak boleh responsif secara emosional, lebih baik kita tempuh langkah-langkah komunikasi dan dialog seperti yang saya sampaikan." Ungkapnya.

Ia Mengatakan bahwa Golkar sudah memikirkan yang terbaik untuk membangun Lombok melalui Zainuddin Amali diusung jadi Menpora, ia menilai bahwa itu merupakan sinyal sinergi antara pemerintah Lombok Tengah dengan Menpora.


" Zainuddin Amali adalah politisi senior Golkar, sebelumnya menjadi Ketua Komisi 2 DPR RI. saya kira Golkar mengusung beliau jadi Menpora tentu karena tidak diragukan lagi jam terbangnya." tutupnya.