Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar
Redaksi
1/10/2020, January 10, 2020 WIB
Last Updated 2020-01-11T04:29:42Z
HeadlineLombok TengahNTBPolitik

Berebut Rekomendasi PKB Lombok Tengah

Advertisement
Lombok Fokus.com | DPC PKB Lombok Tengah (Loteng) telah menerima pendaftaran bakal calon kepala daerah (balon kada) yang akan maju di pilkada 2020. Sebanyak 9 balon Bupati Loteng dalam proses seleksi untuk mendapatkan rekomendasi PKB.
Ketua DPC PKB Loteng, H. Lalu Pelita Putra menyebut semua bakal calon kepala daerah (kada) yang telah mendaftar di DPC PKB Loteng adalah putra terbaik Loteng, semua punya potensi. Dari sembilan yang mendaftar semu telah memenuhi administrasi dan dinyatakan lolos.
“tidak akan masuk dalam sistem cakada (calon kepala daerah) kalau administrasinya tidak memenuhi syarat,” tegas Lalu Pelita di Praya Jumat malam (10/1/2020).
Dijelaskan Lalu Pelita, fit and ptopertes semua bakal calon kada dilakukan di DPP PKB. Tergantung pendalaman dari materi di visi misi bakal calon kada. Meski begitu, tegas dia, tidak semua bakal calon kada direkomendasi ke DPP PKB.
“tidak semua balon (bakal calon) akan direkomendasi. Bisa tiga atau lebih,” ungkapnya.
Ditegaskan Pelita, DPC PKB Loteng sudah menerima dan memverifikasi berkas bakal calon yang telah mendaftar sebanyak 9 kandidat. Kesembilan kandidat sudah dinyatakan telah memenuhi admistrasi.
“kami serahkan selanjutnya untuk tahapan penyampaian visi misi sebagai kandidat bakal calon Bupati Loteng. Semua yang mendaftar hanya menyerahkan berkas sebagai bakal calon bupati belum ada yang mengambil berkas untuk calon wakil bupati,” tandasnya.
Kesembilan kandidat balon Bupati Loteng yang diseleksi DPC PKB Loteng untuk diusulkan ke DPP PKB yaitu, H. L. Pathul Bahri (petahana wakil bupati loteng), H. Bangun, H. L. Putria, H. L. Aksar Ansori, Drs. H. Humaidi, Ir. H. Dwi Sugianto, H. Masrun, H. Puaddi, dan Ferdian Elmansyah. (Red)