Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar
Redaksi
1/12/2020, January 12, 2020 WIB
Last Updated 2020-01-13T04:49:37Z
BatukliangLombok TengahNTB Gemilang

Camat Batukliang Hingga Kadus Se-Mantang Aktif Bersihkan Lingkungan.

Advertisement

Keseriusan desa Mantang agar bebas sampah patut diajungi jempol. Setiap dusun intens kerja bakti membersihkan drainise maupun saluran irigasi yang melewati lingkungan masing-masing. Sejak dua pekan terakhir dusun Jantuk, Rajumas, Seganteng, dan Ceret bahu membahu menyelesaikan persoalan sampah.

Dari sinergi tersebut  melahirkan persamaan persepsi tentang penanggulangan sampah. Berangkat dari hal itu, Kades beserta staff,  Kadus terkait menyepakati langkah-langkah strategis yang akan dilaksanakan.

Salah satu langkah yang ditempuh adalah berkoordinasi dengan camat Batukliang dan instansi terkait lainnya. Koordinasi dari Pemdes Mantang berbuah manis. Camat Batukliang, H. Suhartono,MM. meninjau langsung kerja bakti normalisasi kali yang dilakukan oleh warga dusun Jantuk dan dusun Rajumas.
Didampingi Kades Mantang, Kadus Jantuk, Seganteng,  Ceret, dan para Ketua RT dusun Jantuk, Camat Batukliang terlihat ikut kerja bakti. Ia mengapresiasi langkah Pemdes Mantang menormalisasi saluran irigasi.

Di sela istirahat, Camat Batukliang dijelaskan konsep desa wisata oleh salah satu warga Jantuk yang juga dosen Poltekpar-Lombok, saudara Firman Koma Febdilan, MM. "Saya siap membantu dan memfasilitasi komunikasi dengan instansi terkait mewujudkan desa wisata, ujar pak Camat.

Senada dengan Camat, Kades Mantang menegaskan, koordinasi yang baik akan melahirkan solusi yang baik pula. Ia berharap nantinya Mantang mampu menjadi desa Percontohan dalam penanggulangan sampah.