Hebat, Masyarakat Mantang Ubah Kampungnya Jadi Warna-warni

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

deskripsi gambar

Hebat, Masyarakat Mantang Ubah Kampungnya Jadi Warna-warni

1/22/2020
Lombok Fokus | Setelah bersih-bersih sungai sekitar desa Mantang, Sekarang tembok mulai dicat warna-warni untuk memperindah kampung Rajumas Desa Mantang Kecamatan Batukliang.

Dari Informasi yang kami himpun melalui group Whatsapp "Kabar Batukliang", tembok yang warna warni ini dicat oleh sekelompok pemuda bernama "Garuda Emas".

Ketua Remaja "Garuda Emas" Ari Mengatakan bahwa ide ini muncul karena banyaknya potensi yang dimiliki di Dusun Rajumas. " Ide Dusun Warna Warni, Dusun Wisata Rajumas.
Awalnya ide ini mulai melihat kondisi dusun rajumas yang dilalui oleh jalan nasional, melihat ke depan tentang adanya event MotoGP di mandalika, dan melihat begitu banyak potensi yang ada di dusun dan desa itu sendiri diantaranya adalah, pertama adanya produksi jajanan/minuman khas seperti dari buah pala, jajanan temerodok, produk lokal UMKM" ungkapnya.

Selain potensi ekonomi juga mempunyai aspek budaya dan tradisi yang masih kental, " kedua Kearifan lokal yang masih terasa kental, mulai dari cara berpakaian adat, sikap sikap berinteraksi dalam bermasyarakat yang masih tradisional, kelompok belajar kepembayunan, cara saling mengundang/menyilak dengan saling mendatangi bukan menggunakan undangan akan tetapi dalam mengundang dalam sebuah kegiatan saja cara berpakianpun diatur. 3. Harapan terbesar adalah ingin melihat tingkat ekonomi masyarakat setempat sedikit lebih naik dengan adanya dusun warna warni atau dusun wisata ke depannya," tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Lalu Oktafian, Kepala Desa Mantang Mengatakan bahwa masyata ingin ada perubahan, "Dusun Rajumas, mereka benar-benar ingin   ada perubahan yg signifikan di Desanya secara  umum. Mereka sebagai inisiator." Ungkapnya.

"Mudah mudahan dusun yg lain punya keinginan yg sama. Terutama di dusun dusun tetangga." Harapnya.

Buat kalian yang penasaran dengan wajah desa Mantang di tahun 2020. Anda bisa melihat gambar ini sebelum datang langsung kesana.