Sukseskan Program Zero Waste, Pemerintah Desa Turun Bersihkan Sungai Mantang

Sukseskan Program Zero Waste, Pemerintah  Desa Turun Bersihkan Sungai Mantang
Share

LOTENG, LOMBOK FOKUS | Sampah merupakan masalah global yang mau tidak mau menjadi perhatian serius bersama. Sudah saatnya rasa peduli lingkungan di terapkan.

Patut di tiru gerakan dari Masyarakat Desa Mantang ini, sejumlah Masyarakat Beserta Kadus hingga Kepala Desa ikut turun membersihkan sampah di sungai pinggir jalan raya Mantang dan sekitarnya. Senin, 06/01/2020.

Eno, berharap kegiatan itu terus di laksanan sampai menjadi Mantang bebas sampah.
"Menangani sampah bukan hanya tanggung jawab pemerintah desa melainkan tanggung jawab bersama. Terkhusus dusun-dusun di desa Mantang yang dialiri kanal irigasi beberapa bulan terakhir masing-masing turun ke kali tersebut. Upaya tersebut layak diapresiasi meski hasilnya kurang signifikan"

"Melihat hasil belum menggembirakan, perlu membangun sinergisitas antar dusun agar penanggulan sampah di Mantang bisa maksimal. Langkah Kades Mantang menggelar ratas dengan Kadus Jantuk, Seganteng, dan Ceret tadi siang, sudah tepat. Menyamakan persepsi. Serta mengeksekusinya" harap  pemuda eno, yang juga merupakan Humas Desa Mantang


"Tentunya gerakan seperti ini tidak bersifat sporadis melainkan harus berkesinambungan. Bila perlu terjadwal agar nantinya Betul-betul efektif"tambahnya.

"Atas Nama Pemdes Mantang mengucapkan terima kasih kepada Kadus Jantuk, Ketua Pemuda Jantuk, Kadus Rajumas, Kadus Ceret dan beberap warga atas partisipasinya tadi. Kita berharap sinergi antar dusun terus dilakukan demi kemajuan Mantang di masa mendatang" tutup eno.

0 Response

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

deskripsi gambar

Iklan Tengah Artikel 1

GP Ansor NTB

Iklan Tengah Artikel 2

GP Ansor NTB

Iklan Bawah Artikel

GP Ansor NTB