Iklan Semua Halaman

11/15/2020, November 15, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-19T01:03:30Z

Sekwil Muslimat NU Lepas Peserta Jalan Sehat Ranting Desa Kateng

Advertisement

Baiq Mulianah saat melepas peserta jalan sehat, kemarin. 





LOTENG- Sekretaris wilayah muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Baiq Mulianah lepas peserta jalan sehat Muslimat NU Ranting Desa Kateng, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. 

"Semoga kegiatan jalan sehat ini menjadi awal mula kebangkitan semangat ibu-ibu yang ada di pengurus ranting Desa Kateng," Katanya saat melepaskan peserta jalan sehat kemarin.

Acara yang diinisiasi oleh Baiq El Badriati selaku pengurus PW ini disambut hangat oleh masyarakat dan perempuan pada umumnya.

El sapaan akrabnya, kegiatan jalan sehat ini diadakan dengan tujuan bagaimana mengajak ibu-ibu untuk menjaga kebugaran jasmani dan rohani. Selain itu, kegiatan ini juga dituju sebagai awal sosialisasi kepada masyarakat bahwa pengurus ranting Desa Kateng sudah terbentuk dan harus bisa menjadi tolak ukur muslimat lainnya terutama di bagian selatan.

"Saya selaku pengurus PW tergerak untuk memberdayakan ibu-ibu disini, sehingga dengan terbentuknya pengurus pengurus ini akan mempermudah untuk berkoordonasi dan memberdayakan perempuan yang ada," Ucapnya.

Sementara itu ketua  ranting Muslimat Desa Kateng Baiq Husnawati juga menjelaskan, kegiatan ini akan menjadi rutinitas setiap tahun dalam upaya mensosialisasikan keberadaan Muslimat NU. 

Adapaun yang akan menjadi program prioritas tentu mengutamakan bagaimana memberdayakan ibu-ibu muslimat untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Karena, perempuan harus diberdayakan, karena tolak ukur dari suatau peningkatan dan kecerdasan adalah perempuan. Bukan hanya dalam tataran sebagai ibu rumah tangga saja melainkan harus bisa menjadi multi peran," Harapnya.

Lebih lanjut, ketua Panitia jalan sehat Tuti Ernawati mengungkapkan, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Para peserta sekitar 300 orang karena peserta diambil dari perwakilan perdusun.

Kita antisipasi penyebaran virus covid-19 yang masih belum stabil. Sehingga pesertanya terbatas, ”Tuturnya.

Yang menjadi daya tarik peserta jalan sehat yakni berbagai macam dorpraise sudah disediakan panitia dan donatur lainnya.

“Ada kompor gas, dispinser, risruker,
alat ketering dan masih banyak alat dapur lain,” Tutupnya. (Merah / 11)